Awas! Jangan Bawa Motor ke Sekolah Ya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Awas! Jangan Bawa Motor ke Sekolah Ya

Awas! Jangan Bawa Motor ke Sekolah Ya

Written By Admin Raka on Selasa, 17 Juli 2018 | 11.15.00

PURWAKARTA, RAKA - Kepala Dinas Pendidikan Purwakarta,Purwanto pantau langsung Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di beberapa SMP di Purwakarta, Senin (16/7). Dalam Kunjungan tersebut bertempat di SMPN I dan SMPN, untuk melihat langsung kondisi hari pertama belajar di sekolah-sekolah.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut,Purwanto menyampaikan pada siswa di lingkungan SMPN I Purwakarta, dihadapan para peserta didik baru yang didampingi orang tua masing-masing, dia mengingatkan pentingnya bersyukur. "Kita patut mensyukuri bahwa kita masih bisa bersekolah dan sekolah di tempat yang kita inginkan. Masuk di SMP berarti masuk di lingkungan yang baru dan kita harus mampu mentaati, mengikuti dengan peraturan-peraturan dan lingkungan baru di sekolah," ucapnya.

Dia menambahkan, lingkungan sekolah yang baru harus menjadi tempat belajar yang menyenangkan. Kondisi tersebut, singgungnya, tergantung pada kesadaran, kepedulian dan komitmen para siswa. "Untuk menjadi tempat belajar yang menyenangkan, maka kita harus rajin merawat sekolah dan lingkungan sekitarnya. Kita juga harus berkomitmen menjadikan sekolah kita sebagai sekolah unggulan yang  bersih dan hijau berbasis alam. Sekaligus, yang tidak boleh dilupakan adalah kita harus menanamkan sifat kepedulian kepada sesama teman di sekolah. Jadi, anak sekolah yang baik itu adalah anak yang bisa menjaga lingkungan sekolahnya. Mampu membiasakan dari hal kecil. Jika ke depan kalian ingin berhasil, hidup di lingkungan yang tertata, dengan pola yang baik," urainya.

Lebih lanjut Purwanto, mengatakan mewanti-wanti para siswa soal larangan membawa sepeda motor ke sekolah. "Para siswa di Purwakarta dilarang bawa motor ke sekolah. Biasakan berjalan kaki ke sekolah untuk meningkatkan kesehatan. Kaki harus aktif bergerak. Masuk sekolah pukul 06.00 WIB, jangan lupa sarapan terlebih dahulu dari rumah. Saya sarankan bawa bekal dari rumah agar kesehatan siswa terjaga," serunya. (ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template