Atur dengan Baik Jangan Boros - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Atur dengan Baik Jangan Boros

Atur dengan Baik Jangan Boros

Written By Admin Raka on Kamis, 19 Juli 2018 | 18.00.00

KARAWANG, RAKA - Meski uang jajan bertambah, namun harus bisa mengatur dengan baik. Hal ini akan dilakukan oleh sejumlah peserta didik baru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tri Mitra Kotabaru. Karena bukan zamannya lagi untuk membebankan orang tua.

Salah satu peserta didik baru SMK Tri Mitra Kotabaru, Kristianti mengatakan, setiap orang pasti tidak akan terlepas dari fase kehidupan. Hal itu serupa dengan dirinya, fase-fase yang pernah dilalui di masa SMP, akan dijadikan sebagai evaluasi diri untuk menghadapi fase yang belum pernah dilewati. "Waktu SMP dulu, aku belum bisa mengatur uang jajan, tapi ketika sekarang udah berseragam putih abu-abu harus bisa mengubahnya," ucapnya, kepada Radar Karawang, Rabu (18/7) kemarin.

Menurutnya, hal ini karena bukan zamannya lagi untuk membebankan orang tua. Dengan demikian, maka harus dapat mengatur uang jajan dengan baik. "Jangan boros-borosin uang jajan, soalnya di SMK itu suka banyak keperluanya. Kasian sama orang tau harus boros mah," katanya.
Sementara itu, peserta didik baru lainnya, Ghanis Izmi Alghifary

siswa asal SMPIT Kharisma Darussalam mengaku, pada saat hijrah memakai seragam putih abu-abu. Akan berusaha dengan maksimal untuk mengubah pola sikap, perilaku, dan etika menjadi lebih baik. Hal itu karena merasa kasihan kepada orang tua yang tengah membiaya dirinya dalam memgenyam pendidikan. "Kasihan aja sama orang tua, makanya setiap bekal yang dikasih, akan aku manfaatkan dengan baik, supaya gak boros, agar tidak menambah beban orang tua," akunya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template