Atin Dapat Bantuan dari Alumni, Pemerintah Kapan ? - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Atin Dapat Bantuan dari Alumni, Pemerintah Kapan ?

Atin Dapat Bantuan dari Alumni, Pemerintah Kapan ?

Written By Admin Raka on Senin, 30 Juli 2018 | 16.30.00

TIRTAMULYA, RAKA - Atin penderita lumpuh yang sudah sampai 6 tahun mendapatkan bantuan dari teman satu angkatannya. Mereka tergugah untuk bisa membantu teman satu sekolahnya meski memiliki kesibukan di Ibu Kota, Sabtu (29/7).

Cecep Tisna Suntara mengatakan, selama ini ia dan teman-teman alumni SMPN 1 Tirtamulya yang merupakan satu angkatan dengan Atin selalu menggalang dana untuk memberikan bantuan kepada Atin. Dia merasa iba dengan nasib yang dialami oleh Atin. Namun ia pun tak bisa bebuat banyak, saat ini yang bisa dilakukannya hanya mendoakan kesembuhan Atin dan mengkoordinir teman-teman alumni satu angkatannya untuk menyisihkan sedikit uang guna memberikan bantuan terhadap Atin. "Saya merasa tidak tega dengan kondisi Atin, namun saya juga tidak bisa berbuat banyak. Saya paling mengajak teman-teman alumni yang lain untuk sama-sama menyisihkan sedikit uang guna memberikan bantuan kepada Atin," ujar Cecep.

Menurutnya, penggalangan dana dan pemberian bantuan kepada Atin bukan baru pertama kali dilakukan. Sebelumnya ia juga sudah beberapa kali mengajak teman-teman alumni satu angkatannya untuk menjenguk dan memberikan santunan kepada Atin. "Pertama itu waktu reunian, saya bilang sama teman-teman yang hadir bahwa ada salah satu teman kita (Atin) mengalami kelumpuhan bertahun-tahun. Alhamdulillah waktu itu dapat Rp3 jutaan dan langsung kami berikan kepada Atin selepas kegiatan reunian itu," ujarnya.
Kemarin, tambah Cecep, teman-temannya kembali mengunjungi Atin dan memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp7.450.000. Uang itu ia dapatkan dari salah seorang dermawan yang berada di Jakarta. "Alhamdulillah ada salah satu teman satu angkatan, kerja di Jakarta kemudian memberikan uang sebesar Rp7.450.000. Uang tersebut langsung diberikan kepada Atin, rencananya uang itu akan kami gunakan untuk membangunkan tempat tinggal Atin. Karena selama ini Atin hanya tinggal di gubuk yang berukuran 3x2 meter. Hari minggu sekarang mulai peletakan batu pertamanya," jelasnya.

Ajat, dermawan yang menymbangkan uang untuk Atin mengaku sedih melihat kondisi Atin. Oleh karenanya ia rela berangkat jauh dari Jakarta menembus kemacetan demi memberikan bantuan kepada Atin. "Saya juga teman SMP Atin, saya tidak tega mendengar kondisi Atin yang sudah bertahun-tahun hanya bisa terbaring lemas di pembaringan. Ini juga bukan uang saya semua, sebagian dari para dermawan di Jakarta yang dengan ikhlas memberikan bantuan untuk Atin," ujarnya.

Seharusnya, lanjut Ajat, Pemerintah Daerah Karawang dalam hal ini Bupati atau Wakil Bupati ada perhatian terhadap masyarakat dengan kondisi seperti Atin. Setidaknya pemerintah bisa memberikan solusi untuk pengobatan Atin. "Saya sih berharap ada bantuan pengobatan dari pemerintah, karena selain terbaring tak berdaya, saat ini Atin juga setiap detiknya harus menahan dan merasakan sakit disekujur tubuhnya. Minimal diobati oleh dokter spesialis agar sakitnya itu sembuh, syukur-syukur bisa sembuh total sampai bisa berjalan," tambahnya.

Teman alumni lain, Holil juga mengatakan, selain keluarga Atin, jika bukan ia dan teman-teman satu angkatannya, maka tidak ada lagi yang memberikan perhatian terhadap Atin. "Saya juga berharap adanya perhatian dari pemerintah, baik itu kepala desa dan camat setempat ataupun para pejabat lain yang ada di Karawang," ujarnya.

Holil juga berharap BPJS yang dimiliki Atin bukan BPJS mandiri. Agar Atin atau keluarga tidak terbebani oleh kewajibannya untuk membayar BPJS ketika hendak melakukan pengobatan. "Kalau bisa BPJS-nya yang gratis jangan yang bayar. Supaya bisa terus berobat tanpa harus mikirin untuk bayar BPJS. Kalau yang bayar kan kasian, beberapa bulan kemarin saja Atin terpaksa tidak bisa berobat karena BPJS-nya belum dibayar, padahal saat itu ia terkena DBD loh," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template