Armada Cukup, Sampah Dengklok Tetap Menumpuk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Armada Cukup, Sampah Dengklok Tetap Menumpuk

Armada Cukup, Sampah Dengklok Tetap Menumpuk

Written By Admin Raka on Sabtu, 14 Juli 2018 | 17.00.00

RENGASDENGKLOK, RAKA- Tambahan armada yang sebelumnya digelontorkan kepada pihak Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) wilayah 4 Rengasdengklok, nampaknya belum menjamin kebersihan di Pasar Rengasdengklok, dibuktikan dengan masih banyak terdapat tumpukan sampah yang belum diangkut oleh petugas kebersihan.

Menurut salah seorang mandor kebersihan UPTD DLHK wilayah 4, Nurhasan, mengakui terdapat penambahan armada yang tadinya berjumlah 5 armada, dan saat ini berjumlah 7 armada yang beroperasi di beberapa kecamatan. "Khusus di wilayah Kecamatan Rengasdengklok, telah ada perubahan jalur pengangkutan sampah, di mana armada kebersihan beroperasi dari arah selatan dan siang harinya baru mengangkut di area pasar,” ucap mandor kebersihan yang biasa di sapa Emon tersebut.

Lebih lanjutnya, tumpukan sampah akan terus bergulir karena banyak pedagang sayur Pasar Rengasdengklok yang masih beroperasi hingga siang hari, sedangkan sampahnya sendiri di buang di trotoar  yang berada di tengah jalan. Belum lagi sampah yang berada di dalam pasar, sehingga menyulitkan armada kebersihan untuk mengangkut sampah. “Sekarang jam 8 atau jam 9 kita sudah sterilkan,” akunya.

Sementara warga Dusun Warudoyong, yang kediamannya tak jauh dari Pasar Rengasdengklok, Zulkarnain mengatakan, jangankan sampah yang berada di pasar yang memang produksinya tak pernah berhenti karena aktifitas para pedagang. Sampah di dekat rumahnya pun telah lama berserakan dan hampir tak pernah di angkut. “Memang untuk lewat armada aja gak cukup, karena posisinya berada di gang sempit. Tapi gak mungkin harus menunggu armada masuk dulu baru bisa di bersihkan,” ujarnya.

Dirinya berharap, pihak kebersihan bisa meninjau dan membuktikan langsung keberadaan tumpukan sampah yang berada tak jauh dari kediamannya tersebut. Karena telah lama di biarkan dan di nilai sangat mengganggu masyarakat, terutama jika dalam waktu malam, nyamuk dan baunya sangat mengganggu. “Kalau bisa di tinjau langsung, dan di angkut,” pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template