Arief, Pejabat Pertama yang Tutup Putaran Karangpawitan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Arief, Pejabat Pertama yang Tutup Putaran Karangpawitan

Arief, Pejabat Pertama yang Tutup Putaran Karangpawitan

Written By Admin Raka on Sabtu, 14 Juli 2018 | 17.45.00

KARAWANG, RAKA - Setelah menutup putaran jalur Pertigaan Lapangan Karangpawitan, kini Dinas Perhubungan (Dishub) memastikan akan menutup putaran yang sama persis di depan Masjid Al Jihad. Alasan penutupan juga sama yakni untuk meminimalkan tingginya angka kecelakaan dan kemacetan di ruas tersebut. 

Kepala Dinas Perhubungan Arief Bijaksana Maryugo menyampaikan itu kepada Radar Karawang, Jumat (13/7). Nantinya Dishub akan menempatkan petugasnya untuk memantau kondisi lalulintas pasca penutupan di lokasi tersebut. "Yang didepan pendopo karangpawitan kita akan tutup minggu ini. Untuk yang akan ke arah karangpawitan harus memutar kendaraannya dilampu merah," katanya.

Dikatakan Arief, pihaknya  akan menerjunkan petugas selama satu bulan yang akan melakukan Gatur lalulintas ditempat tersebut, sekaligus memantau dilapangan hasil penutupan yang dilakukan di pertigaan karangpawitan. "Nanti kita lihat sebulan kedepan untuk dilakukan evaluasi," tandasnya, serya menyebutkan kalau kondisi lalulintas lebih tertib pihaknya akan meneruskan penutupan hingga permanen, tapi kalau malah macet akan dilakukan pembukaan kembali.

Sementara itu Johan (50), pengendara motor yang sempat berhenti disamping lapangan Karangpawitan menyampaikan ditutupnya putaran di Pertigaan Lapangan Karangpawitan menjadikan situasi aman dan nyaman. Namun tidak dimungkinkan jika saat pagi dan sore hari terjadi penumpukan kendaraan di lokasi tersebut. "Sekarang berjalan normal tetapi kalau pagi dan sore hari pasti macet jumlah kendaraan yang melintas kesini cukup padat," katanya.

Sebab setahu Johan, dari warga Kepuh yang biasanya pergi ke daerah Bekasi saat ini sudah memecahkan jalur. Seperti halnya dari KW-6 itu langsung bergerak ke arah Kodim untuk terus ke Jalan Baru. Mesti demikian ada juga yang masih menggunakan Jalan Ahmad Yani, dan ada juga yang masuk ke perumahan Karang Indah. "Kita khawatir saja anak anak sekolah yang sebentar lagi mau masuk sekolah malah kebingungan kalau pertigaan di depan Masjid Al Jihad ini ditutup. Tapi kalau kita sebagai masyarakat bagaimana bagusnya saja," tuturnya.

Sebelumnya Iwan (35) tukang ojek Pangkalan di depan Hotel Omega mengatakan putaran di depan Lapangan Karangpawitan kerap digunakan pengendara motor dari arah Jatirasa dan Perempatan lampu merah DPRD memotong jalur menuju Karangpawitan. Bahkan untuk itu para pengendara itu harus mengendarai motornya dengan cara melawan arus. Sementara setelah putaran itu ditutup para pengendara masih bisa masuk ke Karangpawitan melalui putaran didepan Masjid Al Jihad.

Aksi nekat para pengendara motor kerap dikeluhkan bukan saja karena dinilai membahayakan dirinya dan orang lain yang mengendarai kendaraan dari arah depan. Tetapi juga sering jadi pemicu terjadinya kemacetan lalulintas. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template