Aplikasi Sampurasun Dilombakan di Kementerian Pariwisata - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Aplikasi Sampurasun Dilombakan di Kementerian Pariwisata

Aplikasi Sampurasun Dilombakan di Kementerian Pariwisata

Written By Admin Raka on Minggu, 01 Juli 2018 | 13.00.00

PURWAKARTA, RAKA - Bidang Pariwisata Dinas Pemuda dan olahraga, mendaftarkan aplikasi Sampurasun untuk perlombaan Anugerah Pesona Indonesia (API) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata.

Kepala Bidang Pariwisata Disporaparbud Heri Anwar mengatakan, aplikasi Sampurasun tersebut ikut dalam lomba kategori aplikasi promosi terpopuler. "Warga Purwakarta bisa mendukung aplikas Sampurasun tersebut dengan vote via SMS, caranya ketik API 13A kirim ke 9938 atau langsung bisa vote via aplikasi API Award yang disediakan oleh Kementerian Pariwisata di playstore," terang dia, saat dikonfrimasi wartawan.

Ia juga menambahkan warga Purwakarta bisa ikut vote dari tanggal 5 Juni sampai dengan tanggal 31 Oktober 2018. Aplikasi Sampurasun, tambah dia, merupakan hasil karya anak muda Purwakarta. "Aplikasi Sampurasun Pariwisata Purwakarta sendiri diciptakan oleh anak muda Purwakarta yang didukung penuh Bidang Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Budaya (Disporabudpar) Kabupaten Purwakarta," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, semua informasi mengenai kepariwisataan di Purwakarta, ada dalam satu aplikasi Sampurasun. "Mulai dari informasi tempat pariwisata menarik, hotel, Sampurasun juga menyediakan layanan trasportasi online bagi penikmat pariwisata," terangnya.

Ia juga berharap, kehadiran aplikasi Sampurasun tersebut pariwisata Purwakarta akan semakin terkenal. "Dengan aplikasi Sampurasun Pariwisata Purwakarta, bisa lebih terkenal di masyarakat Indonesia, khususnya umumnya internasional," pungkasnya.

Perlu diketahui, API merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata Indonesia. Disamping itu, penyelenggaraan API juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak terutama pemerintah daerah untuk lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya masing-masing.(ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template