Antrean Kartu Kombo Nyaris Penuhi Halaman Kantor Kecamatan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Antrean Kartu Kombo Nyaris Penuhi Halaman Kantor Kecamatan

Antrean Kartu Kombo Nyaris Penuhi Halaman Kantor Kecamatan

Written By Admin Raka on Kamis, 19 Juli 2018 | 17.45.00

KARAWANG, RAKA - Ribuan orang yang memadati kantor Kecamatan Karawang Barat, Rabu (18/7) bukan mau mengambil uang bantuan sosial, tetapi pembagian Kartu Kombo Program Keluarga Harapan (PKH). Kartu itu nantinya menjadi alat pengambilan uang yang ditransper melalui kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Pendamping Sosial Karawang Barat, Suyono ST disinggung antrean itu menyampaikan, sebanyak 1313 warga Karawang Barat saat itu antrean pengambilan kartu Kombo PKH. Kartu tersebut merupakan tahapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk mengambil uang bantuan PKH yang ditransper ke Kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM). "Ini baru pengambilan kartu ATM saja bukab pengambilan uang. Tetapi antrenya sudah sepanjang itu," ucap Suyono kepada Radar Karawang.

Kata Suyuono, proses pengambilan uang PKH berlangsung empat tahapan setiap tahun. Sedang pengambilannya dulunya langsung dilakukan di Kantor Pos yang ditunjuk. Namun dengan perkembangannya saat ini pemerintah kembali mengeluarkan kartu kombo bagi PKH untuk menghindari percaloan. "Ini baru pengambilan kartu dan nantinya kartu itu untuk pengambilan uang. Kalau sebelumnya itu para PKH harus mengambil sendiri di kantor pos," ujarnya.

Dengan pemberian ATM merupakan cara melindungi hak dan kewajiban pemerintah terhadap warga yang kurang baik nasibnya itu. Saat ini pemerintah menginginkan jika PKH langsung mengambil uangnya sendiri. "Bagi warga yang mau mengambil kartu ini, kita validasi dulu data kebenarannya," ucapnya.

Dikatakan Suyono juga, jika dari kartu kombo itu uang yang ada semua merata dengan angka Rp 500.000 per tahap, adapun tahapan yang dilakukan untuk pengambilan itu biasanya dilakukan empat kali dalam satu tahun. "Alhamdulillah tidak ada kendalan saat pendistribusian ATM ini. Warga tertib antreannya," katanya.

Dengan cara menggandengan Bank BNI untuk pendistribusian kartu kombo itu diharapkan bisa semaksimal mungkin untuk digunakan masyarakat. "Tujuan adanya pembayaran pakai kartu ini agar tidak ada percaloan yang dilakukan oleh oknum," ujarnya.

Sedangkan warga yang telah menunggu giliran Cicih Linengsih (29) merasa senang dengan sistem pengambilan uang PKH menggunakan ATM. Selain jadi tahu cara menggunakan ATM jumlah yang didapat juga utuh. "Alhamdulillah saya baru dapat, ini bantuan buat anak sekolah saya," terangnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template