Alhamdulillah, ATM PKH Dibagikan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Alhamdulillah, ATM PKH Dibagikan

Alhamdulillah, ATM PKH Dibagikan

Written By Admin Raka on Selasa, 17 Juli 2018 | 15.00.00

RAWAMERTA, RAKA- 500 orang lebih warga Kecamatan Rawamerta, tumplek di kantor camat, Senin (16/7) kemarin. Warga rela antre demi bisa mendaptkan kartu ATM Program Keluarga Harapan (PKH).

"Ini PKH validasi ke 3 yang di laksanakan pada bulan Januari, penambahan peserta PKH baru yang jumlahnya 575 untuk se-Kecamatan Rawamerta dari 10 desa, karena gak semua desa bisa terdaftar program PKH ini," ujar Koordinator PKH Kecamatan Rawanerta Sri Mulyanungsih, kepada Radar Karawang.

Jumlah awal peserta PKH di Kecamatan Rawamerta seluruhnya lebih dari 2000 keluarga penerima manfaat (KPM) sesuai 5 kriteria yang di tentukan. Sedangkan untuk keseluruhan data peserta belum dikurangi, karena pihaknya sedang melakukan pemutakhiran global. "Kan memulai ajaran baru, secara otomatis ada siswa yang keluar. Ketika siswa itu keluar, secara otomatis Non Eligible (NE) atau kaluar dari kepesertaan PKH," ucapnya.

Sementara di Kecamatan Rawamerta uniknya terdapat KPM graduasi mandiri, yaitu ketika peserta tersebut merasa mampu, dia akan mengundurkan diri dan keluar dari kepesertaan PKH.

Salah seorang peserta PKH, Tohri (29) mengatakan, jika anaknya saat ini telah aktif sebagai siswa di salah satu sekolah. Dirinya merasa layak mendaftar dan mendapat bantuan melalui program PKH karena termasuk kepada salah satu kriteria program PKH. "Anak saya kan sudah sekolah, mudah-mudahan aja bisa keterima dan dapet program ini untuk biaya anak saya sekolah," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template