Aksi Keren Sispala SMK Muhammadiyah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Aksi Keren Sispala SMK Muhammadiyah

Aksi Keren Sispala SMK Muhammadiyah

Written By Admin Raka on Jumat, 20 Juli 2018 | 17.30.00

KOTABARU, RAKA - Siswa baru SMK TI Muhammadiyah Cikampek mendadak berteriak histeris. Antara percaya dan tidak kalau yang mereka saksikan itu benar nyata. Bayangkan saja, seorang siswa seperti merayab, kaki menjejak dinding gedung sekolah dan tangan memegang tali terlihat begitu santai merosot turun ke bawah.

"Awww... Itu lihat..," suara sejumlah pelajar putri nyaris bersamaan, kepala menengadah ke atas menyaksikan anggota Siswa Pecinta Alam (Sispala) Sandhi Buana, Alma (16) lincah bergerak menuruni tembok salah satu gedung sekolah SMK TI Muhammadiyah Cikampek. Sama sekali tidak memperlihatkan rasa takut, maklum sudah biasa dan sudah menjadi aktifitas biasa anak-anak Sispala.

Teriakan siswa-siswa baru itupun dianggapa wajar, karena baru kali pertama melihat seseorang terjun dari lantai dua menggunakan tali. Namun, aksi rapling tersebut dilakukan dengan sangat aman oleh anak-anak pecinta alam tersebut. Mereka pun terjun dengan mulus. Memang, sejak kegiatan Pecinta Alam ini masuk sebagi pelajaran ekstrakurikuler di SMK TI Muhamadiyah Cikampek, langsung diserbu banyak siswa lelaki yang suka dengan tantangan.

Bagi mereka mendaki gunung sampai menuruni dinding gedung sekolah merupakan tantangan wow. Itu jelas, kalau dengan modal itu pula bisa menarik perhatian pelajar putri.

Seperti diungkapkan Jihan, pelajar putri di sekolah itu. Meski tidak diungkapkan secara jelas, namun Jihan memperlihatkannya dengan perasaan simpatinya terhadap anak-anak eksktrakurikuler pecinta alam. "Seru banget keliatannya kalau jadi anak-anak ekskul Sispala," ungkap siswa baru yang sedang mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMK TI Muhammadiyah.

Bahkan karena itu juga, Jihan tidak sungkan-sungkan mengaku kalau dirinya tertarik dengan ekstrakurikuler pencinta alam. Malah, tidak malu-malu dia mengungkapkan perasan ingin bergabung dengan kelompok pecinta alam itu. "Saya tertarik dan setelah MPLS ini akan coba masuk ekstrakurikuler itu," ucapnya. (ari/ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template