Agung Bacaleg Termuda Partai Garuda - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Agung Bacaleg Termuda Partai Garuda

Agung Bacaleg Termuda Partai Garuda

Written By Admin Raka on Senin, 23 Juli 2018 | 13.30.00

PURWAKARTA, RAKA -Jelang Pemilu 2019, peta politik Indonesia kini tidak hanya didominasi oleh para politisi senior. Generasi milenial pun mencoba merebut posisi di kancah pertarungan politik tersebut. Seperti dari Partai Garuda misalnya, dari 28 nama bakal calon legislatif (Bacaleg) Pemilu 2019 untuk DPRD Purwakarta yang didaftarkan DPC Partai Garuda Kabupaten Purwakarta. Ada satu yang menarik perhatian, yaitu Agung Prasetio yang kini baru berusia 24 tahun.

Agung adalah generasi milenial jebolan FISIP Universitas Pasundan Bandung, tahun 2016 lalu. Anak muda yang aktif dalam pengembangan kawasan wisata di Kabupaten Purwakarta itu tercatat sebagai bacaleg Partai Garuda di daerah pemilihan Purwakarta 6 yang meliputi Kecamatan Jatiluhur, Sukatani dan Kecamatan Sukasari dengan nomor urut 1.

Menurut salah satu pendiri Orgamisasi Paguyuban Budak Purwakarta (Paduka) itu, perubahan tidak pernah datang tiba-tiba. Perubahan itu harus dijemput. Harus diperjuangkan. Dan hanya  pundak kaum muda yang mampu memikul beban berat itu. "Karena itu, yang pertama sikap saya adalah nothing to lose. Cuma, harapan saya, ketika saya ada dan menjadi bagian langsung dari masyarakat yang bersuara, saya berharap akan terjadi perubahan yang lebih baik," kata Agung, Minggu (22/7).

Agung mengaku, memahami apa yang harus dilakukan dalam persiapan menghadapi kontestasi Pileg 2019. Namun, lebih dari itu dia sudah menerapkan strategi baru dan kerja-kerja sosial yang sudah dirintis sebelumnya. Di daerah pemilihannya, di Kecamatan Jatiluhur, Sukatani dan Sukasari, sektor pariwisata cukup dominan. Karena itulah, dia terjun langsung dalam pembinaan dan pendampingan pengembangan kawasan wisata yang berbasis peningkatan perekonomian warga.

Sementara, ditemui disela-sela Silaturahmi bacaleg Partai Garuda Kabupaten Purwakarta di Hotel Grand Situ Buleud, Minggu (22/7). Ketua DPC Partai Garuda Kabupaten Purwakarta, Suripto mengatakan, memasang generasi milenial dalam pencalegan sebagai bagian dari upaya membawa angin baru. "Kami percaya pada energi anak muda, dan caleg milenial adalah bagian dari strategi kaderisasi sebenarnya. Lebih cepat mereka terlibat politik praktis, akan lebih baik. Harapannya, mereka membawa suasana segar dalam politik," ujarnya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template