Ada Potensi Keributan Pilkades, Wilayah Klari Diawasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ada Potensi Keributan Pilkades, Wilayah Klari Diawasi

Ada Potensi Keributan Pilkades, Wilayah Klari Diawasi

Written By Admin Raka on Rabu, 25 Juli 2018 | 15.00.00

KLARI, RAKA - Kecamatan Klari menjadi kecamatan yang paling banyak menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades). Oleh karenanya, tingkat keamanan di wilayah tersebut menjadi perhatian khusus.

Sebagaimana diketahui ada lima desa yang akan menggelar Pilkades di Klari yaitu Desa Duren, Gintungkerta, Klari, Cibalongsari dan Curug. Masing-masing desa juga sudah memulai tahapan Pilkades.

Regy Juniar CS, pegawai Desa Duren menyampaikan tahapan Pilkades sudah berjalan, bahkan kepanitiaan juga sudah terbentuk. "Duren iyah, mau Pilkades. Panitianya sudah dibentuk," ujarnya.
Camat Klari M Rachmat menyampaikan, pelaksanaan Pilkades akan dilakukan pada bulan november mendatang. Namun tahapannya sudah mulai berjalan. Oleh karenanya semua bakal calon kepala desa diharapkan mengikuti tahapan yang sudah ditetapkan. "Semua bakal calon kades harus mengikuti tahapan," ujar Rachmat.

Jika bakal calon kepala desa tidak mengikuti salah satu tahapan yang sudah ditentukan oleh panitia. Makal secara otomatis yang bersangkutan gugur. Seperti contoh, ada bakal calon kades yang berangkat haji, karena tidak mengikuti seluruh tahapan maka otomatis gugur. "Hasil konsultasi dengan DPMD, tidak ada yang boleh terlewat (tahapannya)," tambahnya.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa (DPMD) Ade Sudiana menyampaikan, berkaitan dengan hal teknis menjadi kewenangan panitia. Bahkan termasuk penetapan tahapan pencalonan sampai pada pelaksanaan. "Tiap tahapankan ditetapkan oleh panitia," ujarnya.

Bahkan, termasuk jika ada bakal calon kepala desa yang berhalangan untuk mengikuti tahapan tersebut, maka dipastikan tidak akan lolos pencalonan. Oleh karenanya, persoalan tersebut harus menjadi perhatian panitia, terutama di Kecamatan Klari yang paling banyak menggelar Pilkades. "Kita nanti pantau dulu (untuk Klari). Kami juga komunikasi dengan Intelkan Polres," ujar Ade saat ditanya soal potensi keributan Pilkades. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template