Ada Paten Tapi Warga Pilih ke Sawah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ada Paten Tapi Warga Pilih ke Sawah

Ada Paten Tapi Warga Pilih ke Sawah

Written By Admin Raka on Sabtu, 21 Juli 2018 | 18.45.00

TEGALWARU, RAKA - Pelayanan Terpadu Kecamatan (Paten) di Kecamatan Tegalwaru, Jumat (20/7) sepi pengunjung. Warga memilih beraktifitas ditempat kerja masing-masing ketimbang ke lokasi kegiatan. Meski demikian beberapa stand layanan aktif memberikan pelayanan.

Berbeda dengan Paten tahun sebelumnya, antusias masyarakat begitu besar mengurus keperluan administrasi kependudukannya. Bahkan para kepala desa pun tidak seluruhnya hadir. "Pelaksanaannya hari Jumat sih, jadi warga, terutama laki-laki seperti enggan datang karena lebih memilih melakukan aktifitas di tempat kerja dan rumahnya masing-masing. Terutama yang bekerja di sawah ditambah lagi sempit waktu karena akan melaksanakan salat Jumat," ucap Tatang, warga Desa Cintawargi.

Tatang mengaku mengunjungi Paten untuk mengurus Kartu Keluarganya. Dia pun mengaku tidak lama-lama di lokasi kegiatan karena akan melaksanakan salat Jumat. Senada u Sekcam Tegalwaru H. Jumria.S.sos menerangkan pemberitahuan kepada Kepala desa sekecamatan Tegalwaru saat rapat minggon sudah dilakukan bahkan informasi berkenaan kehadiran dan acara Paten sudah disosialisasikan langsung kepada masyarakat di setiap rapat mingguan desa.

Perihal sepinya minat warga mengunjungi Paten, diakui Jumria, dia sendiri merasa heran. Padahal kegiatan itu memberikan kemudahan bagi warga untuk mengurus keperluan kependudukannya. "Saya tidak mengerti kenapa bisa sepi. Tapi pelayanan semua berjalan sesuai rencana Kami. Memang sesuai rencana bupati ke SMAN 1 Tegalwaru dulu, lalu menghadiri pengajian di Kampung Keluarga Berencana di Desa Cintawargi dan terakhir di kecamatan melakukan pembukaan acara Paten," ucapnya.

Bupati Cellica Nurrachadiana sendiri tidak lama menghadiri kegiatan tersebut. Selesai membuka acara yang sudah dua hari dipersiapkan langsung mendatangi pusat pelayanan kependududukan dan pencatatan sipil, sebelum akhirnya meninggalkan lokasi. 

Dikatakan bupati paten merupakan perpanjangan tangan dinas bagi terhadap masyarakat. Melalui kegiatan itu apa yang menjadi kendala masyarakat dalam hal pengurusan administrasi kependudukan bisa jadi mudah. "Kegiatan ini digelar untuk memudahkan masyarakat agar tidak terlalu jauh ke kota Karawang untuk mengurus administrasi kependudukannya. Di kegiatan Paten ini masyarakat bisa terlayani secara optimal," ucap bupati. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template