Aceh United Dihadiahi Dua Penalti - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Aceh United Dihadiahi Dua Penalti

Aceh United Dihadiahi Dua Penalti

Written By Admin Raka on Kamis, 05 Juli 2018 | 12.00.00

Persika Kuasai Babak Pertama


KARAWANG, RAKA - Persika Karawang berangkat ke Aceh dengan semangat membara. Optimis bisa meraih poin penuh saat bertandang ke markas Aceh United di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Rabu (4/7) sore, pasukan Ricky Nelson bermain all out.

Babak pertama, Aang Suparman Cs berhasil mengimbangi permainan Laskar Sultan Iskandar Muda (julukan Aceh United). Tuang rumah pun kewalahan menghadang gempuran pasukan Laskar Jawara. Hingga akhirnya pada menit ke 40, Rudiyana berhasil mengoyak gawang Aceh United yang dijaga Rully Desrian. Kemenangan pun di depan mata karena hingga turun minum, skor tidak berubah 0-1 untuk Persika.

Memasuki babak kedua, pemain lawan menaikkan tempo permainan. Gempuran penyerang Aceh United Assanur Rijal, Arianto, dan Mursal Zulfikar, membuat kewalahan barisan belakang Persika yang dikomandoi Aang Suparman. Akhirnya pada menit ke 57, Aceh United berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan Arianto. Pertandingan semakin sengit karena kedua tim saling serang. Namun, memasuki menit ke 70, Aceh United diberi hadiah tendangan penalti setelah terjadi pelanggaran di kotak penalti. Sang algojo, Syakir Sulaiman menunaikan tugasnya dengan baik. Skor berubah 2-1.

Menjelang akhir pertandingan, Aceh United kembali diberi hadiah tendangan penalti. Lagi-lagi, Syakir kembali berhasil memasukan bola ke jala gawang Persika. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap 3-1.

Menanggapi hasil pertandingan, Pelatih Persika Karawang Ricky Nelson mengatakan, hasil yang diperoleh kurang memuaskan. Karena pada babak pertama pasukannya menguasai pertandingan. "Babak pertama kita bisa unggul 1-0," ungkapnya kepada Radar Karawang.

Ia melanjutkan, babak kedua lawan menaikan tempo permainan. Sayangnya, para pemain Persika membuat kesalahan sehingga tim tuan rumah mendapatkan hadian penalti. "Ada masalah di finishing kita. Seharusnya minimal sama 2-2. Tapi finishingnya bermasalah, jadi kalah 3-1," tuturnya.

Sementara Manajer Persika Karawang Rahmat Gunadi mengatakan, Persika harus dievaluasi secara menyeluruh. Karena dari enam kali main hanya menang satu kali. "Perlu dievaluasi," tandasnya.
Pelatih Aceh United Simon Elissetche mengaku tidak banyak melakukan rotasi pemain. Simon menyebutkan komposisi line up hampir sama dengan skuat yang bermain saat melawan Persita Tangerang. “Namun akan ada beberapa perubahan pemain di posisi belakang,” ujar pelatih asal Chile tersebut.

Untuk strategi yang digunakan, Simon Elissetche menerapkan sistem permainan yang ofensif. Menurutnya bermain lebih menyerang untuk mencetak gol sangat penting dengan fokus di sektor pertahanan. “Menyerang dan mencetak gol sebanyak mungkin itu sangat penting,” sebutnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template