913 KTP Pemula Sudah Didistribusikan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 913 KTP Pemula Sudah Didistribusikan

913 KTP Pemula Sudah Didistribusikan

Written By Admin Raka on Rabu, 11 Juli 2018 | 17.15.00

KARAWANG, RAKA - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil memastikan sudah menyebar sebanyak 913 kartu tanda penduduk periode April 2017. Namun identitas kependudukan itu hanya untuk para perekam pemula di usia yang baru memasuki masa kepemilikan KTP.

Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Disdukcatpil Karawang, Lilis Jayasutisna menyampaikan itu kepada Radar Karawang, selasa (10/7), meski masih ada sejumlah kecamatan yang mendapatkan distribusi KTP-E tersebut. "Kita sudah sebar KTP-e buat para pemula ke semua kecamatan yang masih ada di disdukcatpil sampai saat ini, tinggal lima kecamatan lagi," ujarnya di ruang kerjanya yang baru.

Kata Lilis, perekam bulan April periode 2017, terutama masyarakat pemula menjadi perioritas Disdukcatpil memberikan pelayanan, sehingga dokumen kependudukan yang diberikan dapat mempermudah segala urusan yang akan digunakan. "Saat ini untuk selain KTP-e pemula dalam proses percetakan, target kita satu minggu lagi," katanya.

Dengan percetakan Suket pengganti KTP-e yang dilakukan Disdukcatpil, kata Lilis, dalam satu hari rata-rata sampai 250 surat keterangan, sedangkan untuk blangko terbatas yang diberikan oleh pusat, sehingga dirinya meminta masyarakat untuk bersabar agar dapat memiliki KTP-e aslinya. "Kita suka terkendala jaringan yang lemot, percetakan KTP sampai sekarang terus berjalan," ucapnya.

Adapun KTP yang sampai saat ini masih belum diambil, lanjut Lilis, itu akibat Kasi Pelayanan di Kecamatan Kotabaru, Kutawaluya, Ciampel dan Pangkalan dan Kecamatan Karawang Barat yang belum datang ke kantor Disdukcapil untuk mengambil KTP yang telah diselesaikan. "Kasi pelayanan umum di kecamatan biasanya suka kesini untuk mengambilnya langsung KTP warganya," ucapnya dan menambahkan bagi Kasi yang sudah mengambil KTP diharapakan untuk segera mendistribusikan KTP nya kepada warganya," paparnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template