6 Desa Tergusur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 6 Desa Tergusur

6 Desa Tergusur

Written By Admin Raka on Jumat, 13 Juli 2018 | 11.00.00

Pembangunan Proyek Tol Japek Tahap II


PURWAKARTA, RAKA - Enam desa di Kecamatan Babakancikao, akan terkena dampak pembangunan proyek nasional jalan tol Jakarta-Cikampek (Japek) tahap II sisi selatan yang meliputi ruas jalan Jatiasih-Cipularang- Sadang.

Proyek tol sepanjang 62 kilometer tersebut ini akan melewati 5 wilayah, diantaranya Kota Bekasi, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta. “Untuk wilayah Purwakarta yang terkena imbas proyek ini ada enam desa,  yakni Desa Muktamar, Cigelam, Cicadas, Cilangkap, Cikarang dan Hegarmanah,” papar HM Sodik, Sekretaris Kecamatan Babakancikao, saat dikonfirmasi wartawan.

Ia juga mengatakan, pada Rabu (11/7) pihaknya sudah mengikuti tahap sosialisasi perdana bersama PT Jasa Marga Japek Selatan beserta para kades di wilayah Purwakarta yang terkena dampak proyek jalan tol yang direncanakan dimulai pada tahun 2019 mendatang. “Tujuan sosialisasi ini, untuk memeberikan pencerahan dan wawasan pada para kades, supaya bisa memberikan penjelasan pada warga yang terkena dampak proyek tol," jelasnya.

Sementara, Suningrat, Kepala Desa Cigelam menyatakan, tanah warga di desanya yang terkena dampak proyek tol, diperkirakan mencapai 2000 bidang tanah. “Untuk tanah warga yang kena gusur mencapai 2000 bidang tanah, namun kami secara kooperatif berikan sosialisasi pada warga dan berharap semoga proyek ini berdampak baik bagi pertumbuhan ekonomi warga," jelas Suningrat. (ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template