5.755 KTP Sedang Proses Pencetakan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 5.755 KTP Sedang Proses Pencetakan

5.755 KTP Sedang Proses Pencetakan

Written By Admin Raka on Senin, 30 Juli 2018 | 18.45.00

KARAWANG, RAKA - Sebanyak 1.754 pemilih pemula di kabupaten ini sudah mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik, sejak sepekan kemarin. Kartu itu sekaligus bukti kepesertaan mereka calon pemilih saat pemilihan kepala daerah.

"Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menyebarkan sebanyak 1.754 KTP elektronik periode Mei - April 2017 bagi warga Karawang pemula," ucap Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Disdukcatpil Lilis Jayasutisna kepada Radar Karawang, baru-baru ini.

Dikatakan Lilis penyebaran KTP pemula periode April - Mei itu bukan berarti masyarakat yang sudah melakukan perekaman pada bulan yang sama tidak akan mendapatkan KTP. "KTP bagi pemula itu sesuai instruksi Kementrian Dalam Negeri harus didahulukan, tapi untuk yang lainnya juga kita cetak, dan saat ini sedang dalam proses," katanya.

Disampaikan Lilis, dalam instruksi Kemendagri yang mewajibkan jika pemula itu diberikan KTP, dengan dasar jika KTP itu lebih besar pemanfaatannya untuk pelamaran kerja dan daftar sekolah. "Kalau belangkonya ada banyak kita pasti bukan hanya dua bulan saja yang kita cetak untuk pemula itu tetapi seluruhnya," terangnya.

Bahkan lanjut Lilis, pihaknya akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi permintaan masyarakat agar dapat memiliki KTP. Namun pihaknya menghimbau jika bagi warga yang belum juga melaksanakan perekaman, khususnya pemula yang sudah cukup umur sapaya dapat segera melakukan perekaman. "KTP bulan Mei, sedang di proses percetakan, kita terus menghimbau bagi pemula khususnya dan warga Karawang yang belum melakukan perekaman untuk segera melakukannya baik di kecamatan atau datang langsung ke kantor Disdukcatpil," terangnya, seraya menyebutkan jika KTP yang sedang di proses bulan Mei sebanyak 5.755 KTP. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template