404 Jamaah Menuju Tanah Suci - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 404 Jamaah Menuju Tanah Suci

404 Jamaah Menuju Tanah Suci

Written By Admin Raka on Selasa, 24 Juli 2018 | 11.00.00

PURWAKARTA, RAKA - Pejabat (Pj) Bupati Purwakarta Mohammad Taufiq Budi Santoso, melepas sebanyak 404 calon jamaah haji Kabupaten Purwakarta dari kloter 20 di Markas Bataliyon Armed 9 Pasopati, Jalan Sadang-Subang, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta. Minggu (22/7) petang. Kloter tersebut merupakan kloter pertama dari Kabupaten Purwakarta, yang terdiri dari 404 calon jamaah haji dan 6 petugas haji.

Pj Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso mengatakan, pada pelaksanaan haji 2018 ini, Pemerintah Kabupaten Purwakrta sebelumnya telah melakukan serangkaian persiapan. Baik dalam peningkatan pelayanan maupun memberikan pembekalan bagi calon jamaah haji. “Kami bersama kantor Kemetrian Agama (Kemenag) Kabupaten Purwakarta terus lakukan evalusi setiap tahun. Yang mana hal tersebut berasal dari usulan-usulan yang diformulasikan untuk menyempurnakan sistem penyelenggaraan ibadah haji di Kabupaten Purwakarta," kata Taufiq, Senin (23/7) pagi.

Taufiq berharap, agar calon jamaah bisa menjaga sikap dan senantiasa membawa nama baik bangsa Indonesia ketika melaksanakan ibadah haji. "Saya juga berharap agar para calon jamaah haji senantiasa menjaga kesehatan ketika berada di tanah suci, sehingga ibadah haji dapat dilaksanakan sebaik mungkin. Mari sama-sama kita doakan, seluruh jemaah haji diberikan keselamatan dalam perjalanan menuju ke tanah suci dan kembali lagi dengan selamat serta menjadi haji yang mabrur," ujarnya.

Sementara salah satu calon jamaah haji asal Kecamatan Sukatani Endang (50) mengaku telah menyiapkan mental dan fisik untuk menjalankan rukun Islam yang ke lima. Dirinya berharap  tidak ada kendala selama di tanah suci. "Saya berangkat bersama istri mohon doanya, agar bisa mejalankan ibadah haji dan pulang dengan selamat," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Kemenag Kabupaten Purwakarta, H. Tedi Ahmad Junaedi mengungkapkan, sebanyak 761 orang calon haji, adapun jumlah calon jamaah haji yang siap diberangkatkan sebanyak 744 orang calhaj tersebut sudah dipastikan akan berangkat dalam tahun 2018 ini, karena sudah melunasi ONH. "Jamaah haji termuda pada tahun 2018 adalah anak kembar berumur 18 tahun atas nama Santi Rahmaniar dan Sinta Rahmanita binti Nugroho Hadi Wicakso dari Kecamatan Purwakarta. Sedangkan jamaah haji tertua berumur 91 tahun atas nama Atik binti Rasad dari Kecamatan Pasawahan," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pemberangkatan jamaah haji Kabupaten Purwakarta dibagi menjadi dua kloter. Untuk Kloter pertama sebanyak 404 jamaah (masuk kloter 20) yang berangkat pada minggu, 22 Juli 2018 ke asrama haji Bekasi dan take off diterbangkan pada Senin (23/7). "Untuk pemeberangkatan kedua masuk Kloter 58 sebanyak 340 jamaah (pada gelombang 2), Berangkat dari Purwakarta pada Jum'at, 3 Agustus 2018, dan Take off  pada Sabtu, 4 Agustus 2018," ujarnya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template