20 Agen Disiapkan untuk Program BPNT - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 20 Agen Disiapkan untuk Program BPNT

20 Agen Disiapkan untuk Program BPNT

Written By Admin Raka on Senin, 02 Juli 2018 | 13.30.00

JATISARI, RAKA - Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kecamatan Jatisari masih belum terealisasi. Meski demikian untukmenjalankan program tersebut saat ini sudah disiapkan 20 unit agen atau e-waroeng yang akan mendistribusikan program tersebut.

"Masih dalam persiapan, untuk e-waroeng sudah ada, jumlahnya 20 unit, tersebar di setiap desa yang ada di Jatisari," ujar Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Jatisari, Dedi Sumarya, kepada Radar Karawang, Minggu (1/7).

Menurutnya, belum terealisasinya program tersebut karena terkendala beberapa hal. Salah satunya adalah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BPNT belum semuanya menerima kartu. "Dari seluruh KPM BPNT 5.515, yang dapat kartu baru 2.639," ujarnya.

Oleh karenanya pihaknya saat ini tengah berupaya agar seluruh KPM BPNT bisa segera mendapatkan kartu. Sehingga program tersebut bisa segera direalisasikan. "Insyaallah awal Juli ini mulai didistribusikan," ujarnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan msing-masing kabupaten memiliki perbedaan dalam proses pendistribusian. Mulai dari bank, barang yang didistribusikan, sampai waktu pendistribusian. "Untuk Jatisari, banknya pakai BNI, barangnya beras saja," pungkasnya. Dia berharap, KPM BPNT bisa bersabar untuk bisa mendapatkan haknya yang merupakan program dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian SOsial. Karena kalau terburu-buruh dan infrastrukturnya tidak siap, bisa menjadi masalah. "Agar program (pemerintah) bisa berjalan dengan baik. Maka semuanya harus benar-benar siap," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template