12 Juli Panitia Pilkades Dibentuk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 12 Juli Panitia Pilkades Dibentuk

12 Juli Panitia Pilkades Dibentuk

Written By Admin Raka on Kamis, 12 Juli 2018 | 18.51.00

CIKAMPEK, RAKA - Sebanyak 67 desa akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) pada 11 November 2018 mendatang. Untuk pembentukan panitia pilkades sendiri, dilakukan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang tidak lama lagi jabatannya akan diganti oleh BPD baru.

"Pilkades akan digelar 11 November, pembentukan panitia harus segera dilakukan," ujar Kasi Pemerintahan Kecamatan Cikampek H Hendi Suharyadi, kepada Radar Karawang, Rabu (11/7).
Dia menyampaikan, di Cikampek ada dua desa yang akan menggelar Pilkades, yaitu Desa Cikampek Timur dan Kalihurip. Oleh karenanya BPD di dua desa ini harus segra mempersiapkan diri untuk membentuk panitia pilkades. "Karena BPD juga sedang dalam pemilihan. Maka BPD yang masih menjabat yang membentuk panitia pilkades," ujarnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, untuk tahapan Pilkades sendiri, tangal 12 - 18 Juli merupakan pembentukan panitia pemilihan, 19 - 27 Juli sosialisasi pilkades, 3 - 11 Agustus pengumuman dan pendaftaran bakal calon kepala desa, 3 - 4 Oktober penetapan calon yang berhak dipilih, 11 November pemungutan dan penghitungan suara, 14 Desember Pelantikan. "Semuanya sudah tersusun, tinggal mengikuti agenda yang sudah ditetapkan," ujarya.

Sementara Ketua Karangtaruna Cikampek Jayadi menyampaikan, pelaksanaan pilkades harus berjalan dengan baik dan tidak ada keberpihakan dari pihak panitia. "Panitia harus dipilih secara transparan agar menghasilkan panitia yang netral," ujarnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, siapapun yang menjadi kepala desa nantinya, diharapkan bisa lebih mengharumkan nama Cikampek. Karena sejatinya, setiap kecamatan yang ada di Karawang ada persaingan dalam berbagai hal, terutama dalam pembangunan. "Cikampek harus menjadi kecamatan yang paling baik dalam berbagai hal," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template