11 Siswa SMPN Dengklok 3 Belum Daftar Ulang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 11 Siswa SMPN Dengklok 3 Belum Daftar Ulang

11 Siswa SMPN Dengklok 3 Belum Daftar Ulang

Written By Admin Raka on Jumat, 13 Juli 2018 | 16.45.00

RENGASDENGKLOK, RAKA- Senin (16/7) mendatang, kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa akan segera dimulai kembali. Namun, masih ada 11 siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Rengasdengklok belum melakukan daftar ulang. Pihak sekolah, menunggu 11 siswa tersebut untuk segera melakukan pendaftaran ulang hingga Sabtu (14/7) mendatang.

Setiap siswa yang melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya akan disambut dengan berbagai macam kegiatan dalam proses Masa Orientasi Siswa (MOS). Seperti yang di lakukan beberapa ekstrakulikuler siswa SMPN 3 Rengasdengklok. Berbagai kegiatan ekskul, mulai dari PMR, Paskibra, Pramuka dan lainnya dipersiapkan untuk ditampilkan di depan siswa baru Senin nanti. Hal tersebut di lakukan untuk merangsang minat siswa terhadap siswa baru, agar bisa ikut aktif dalam ekskul sekolah.

Menurut kepala SMPN 3 Rengasdengklok, Didi Solahudin M.Pd, menjelang MOS yang akan dilaksanakan Senin (16/7) hingga Rabu (18/7) mendatang, setiap ekskul yang ada di sekolah dipersiapkan agar bisa tampil maksimal di depan siswa baru. Karena, pentingnya penampilan ekskul ini, diharapkan bisa mengajak siswa baru untuk ikut aktif dalam setiap kegiatan sekolah. “Semua ekskul kita persiapkan, karena semuanya akan di tampilkan di depan para siswa baru saat MOS  nanti. Tujuannya, agar siswa baru bisa ikut andil dalam ekskul sekolah,” ujar Didi yang biasa di sapa Kumis Beracun ini.

Sementara, dalam masa penerimaan siswa baru, pihaknya memasang target kuota 240 siswa, namun hanya ada 147 siswa baru yang mendaftarkan diri dan tercatat di SMPN 3 Rengasdengklok. Sedangkan untuk jumlah keseluruhan siswa SMPN 3 Rengasdengklok yaitu 480 siswa, itu pun jika ditotal dengan jumlah pendaftar baru. Yang ia sayangkan, adanya siswa yang hingga saat ini belum melakukan daftar ulang. “Ada 11 orang yang belum daftar ulang, namun kita tunggu hingga, Sabtu (14/7) mendatang. Saya harap ke-11 siswa ini bisa segera mendafftarkan ulang kembali untuk melanjutkan proses belajarnya,” imbuh Didi.

Lebih lanjutnya, selain siswa baru di sekolahnya, untuk ke depan akan ada beberapa program baru yang di persiapkan pihak sekolah. Bukan hanya untuk siswa baru, program ini juga difokuskan kepada akhlak seluruh siswa SMPN 3 Rengasdengklok. Yaitu program pembiasaan yang dinilai bisa memperkuat karakter hingga menjadi kebiasaan yang baik di lingkungan sekolah maupun lingkungan keluarga. “Jika biasanya hari Senin itu di sibukkan dengan program literasi, Selasa ngaji Asmaul Husna, Rabu olahraga, Kamis pembinaan pramuka, Jumat Duha bersama dan Asmaul Husna di lapangan. Ke depan akan ditambah dengan salaman kepada guru setiap pagi pukul 06.30 bergiliran dan di jadwalkan. Pembiasaan ini dilakukan agar siswa terbiasa patuh kepada guru dan orang tua,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Rifki, salah satu siswa kelas 8 menyebutkan, dirinya beserta tim ekskul lainnya siap menampilkan yang terbaik di depan para siswa baru. Maka dari itu, berbagai macam latihan dan variasi gerakan terus ia latih sampai benar-benar mahir agar tak mengecewakan. “Pokoknya kita akan terus melaksanakan latihan, karena waktu pun semakin dekat. Mudah-mudah bisa menapilkan yang terbaik bagi adik-adik kelas,” pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template