Yang Penting Bermaaf-maafan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Yang Penting Bermaaf-maafan

Yang Penting Bermaaf-maafan

Written By Admin Raka on Minggu, 10 Juni 2018 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Ada hal yang berbeda dengan sejumlah siswa Sekolah Menegah Kejuruan Negeri. Baju lebaran bukan segalanya, baginya, hal yang peling indah itu adalah pada saat bersilaturahmi sambil bermaaf-maafan.

Ahmad Ramdani, siswa kelas X Teknik Kendaraan Ringan (TKR) 1 SMKN 1 Karawang mengatakan, tidak ada kata yang indah selain ucapan, selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Menurutnya, dengan saling memaafkan, maka dosa akan berkurang. "Kalau menurut aku mah, baju lebaran gak terlalu penting, yang paling pentingnya itu saling bermaaf-maafan," ujarnya.

Ia menambahkan, tidak ada manusia yang sempurna. Dengan demikian, ketika melakukan hal itu, maka hidup akan lebih tenang. "Hal itu lah yang paling berkesannya," tuturnya.

Ia berharap, meski tradisi membeli baju lebaran tidak bisa dihilangkan, akan tetapi jangan lewatkan moment hari lebaran diisi dengan ajang tali silaturahmi. "Walaupun tampil keren itu penting, tapi ada hal yang lebih penting lagi dari pada, maka dari harus seimbang," harapnya.

Sementara itu siswa lainnya, Nurhasanah, siswi kelas XI TKJ 3 SMKN 1 Karawang mengatakan, meski tradisi baju lebaran penting, akan tetapi ada hal yang paling penting lagi, yaitu jalin tali silaturahmi dengan bermaaf-maafan. "Intinya sih seimbang. Tapi jangan melupakan nilai-nilai Idul Fitri ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin," ungkapnya. (acu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template