Waspada Aksi Kejahatan Jelang Lebaran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Waspada Aksi Kejahatan Jelang Lebaran

Waspada Aksi Kejahatan Jelang Lebaran

Written By Admin Raka on Selasa, 05 Juni 2018 | 15.00.00

JATISARI, RAKA - Warga Perum Cikampek Baru, Desa Gembongan diminta selalu waspada dan hati-hati dalam menjaga barang-barang berharganya. Pasalnya potensi kejahatan mendekati hari lebaran bisa saja meningkat.

"Sementara ini masih biasa-biasa saja. Tapi khawatir jelang lebaran banyak pencuri yang beraksi. Makanya harus hati-hati," ujar Darto Iskandar, Ketua RW 07 Perum Bumi Cikampek Baru, kepada Radar Karawang dilingkungan kantor pemerintahan Desa Balonggandu, Senin (4/6).

Dia menyampaikan, namanya tinggal di perum, kewaspadaan harus selalu ada. Karena kondisinya jauh berbeda dengan warga yang tinggal di perkampungan. Selain aktivitas yang cukup tinggi, warganya juga beraneka ragam suku, bahasa bahkan budaya. "Kalau tidak hati-hati, meleng sedikit saja bisa hilang barang-barang kita," katanya.

Dia sendiri sebagai Ketua RW tidak berani memarkirkan sepeda motornya di luar gerbang atau pagar depan rumah. Karena sudah banyak kejadian hilang motor. "Kalau mau masuk rumah, jangan parkirkan motor di luar pagar rumah. Kecuali kalau kitanya mau nongkong depan rumah," ujarnya.

Untuk mengantisipasi adanya aksi kejahatan seperti pencurian, pihaknya selalu menyampaikan kepada para ketua RT untuk rutin melakukan siskamling. Dengan demikian, kondusifitas bisa terjaga dengan baik. "Kalau malam siskamling, siang ya harus waspada masing-masing," harapnya.

Menurutnya, sejak memasuki bulan Ramadan, belum ada laporan kehilangan yang masuk kepadanya dirinya. Dia berharap kondisi tersebut bisa terus terjaga sampai lebaran dan seterusnya. "Mudah-mudahan selalu aman dan kondusif yah. Itu harapan kita semua," ujarnya.

Sedangkan memasuki musim mudik lebaran, jangan sampai meninggalkan rumah dengan tidak mengecek terlebih dahulu. Misalkan pintu dan jendelanya dan lain sebagainya. Selanjutnya jangan lupa menitipkan rumah kepada tetangga sekitar atau kepada RT setempat. "Kalau mudik harus dicek dulu semuanya, jangan sampai tidak terkunci. Terus titipkan juga ke tetangga terdekat yang tidak mudik," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template