Warga Purwasari Banyak yang Pindah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Purwasari Banyak yang Pindah

Warga Purwasari Banyak yang Pindah

Written By Admin Raka on Jumat, 29 Juni 2018 | 18.10.00

PURWASARI, RAKA - Setelah libur Lebaran ternyata banyak warga purwasari yang pindah tempat tinggal. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya pemohon surat pindah yang datang ke kantor kepala desa.
"Banyak yang pindah, hari ini aja ada tinga orang yang buat surat pindah," ujar pegawai Desa Purwasari, Jaka Bari, kepada Radar Karawang, Kamis (28/6).

Dia menyampaikan, tiga orang itu ada yang pindah ke Purwakarta, ada yang pindah ke Jawa dan ada yang pindah ke Karawang Barat. "Yang ke Purwakarta karena nikah. Kalo yang ke Jawa kembali ke keluarganya dan yang ke Karawang Barat juga karena keluarganya di Karawang Barat," bebernya.
Menurutnya, permohonan surat pindah tempat tinggal memang biasa terjadi setelah libur panjang. Terutama mereka yang ingin kembali bersama keluarga atau sebaliknya, yang ingin netap di Purwasari. "Tapi kalau laporan yang pindah dari luar ke sini belum ada. Baru yang keluar aja," bebernya.

Meski demikian dia meyakini, pendatang yang masuk Purwasari setelah libur Lebaran sebenarnya banyak. Terutama mereka yang ingin mencari pekerjaan. Namun, ada yang tinggal di rumah kontrakan atau kostan dan ada yang tinggal bersama keluarganya. "Biasanya mereka nggak bikin surat pindah dulu. Kalau sudah dapat pekerjaan dan menetap disini baru bikin surat pindah," ujarnya.
Lebih lanjut dia menyampaikan, selain itu ada juga pendatang karena alasan untuk melanjutkan pendidikan. Palagi Karawang saat ini sudah memiliki perguruan tinggi negeri. "Ada juga pendatang yang ingin melanjutkan sekolah di Karawang," ujarnya.

Asep Saepulloh, Kepala Desa Purwasari menyampaikan, sejak dimulainya hari pertama kerja setelah libur Lebaran. Pelayanan di Desa Purwasari langsung ramai. Oleh karenanya, semua pegawai langsung siap siaga menjalankan tugasnya masing-masing. "Kalau kemarin sebelum pemilu, ramai yang datang bikin KTP. Untuk keperluan nyoblos soalnya," ujarnya. (Zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template