Warga Pilih ke Mal Timbang Urus KTP - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Pilih ke Mal Timbang Urus KTP

Warga Pilih ke Mal Timbang Urus KTP

Written By Admin Raka on Jumat, 08 Juni 2018 | 15.00.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Jika pada H-7 lebaran mal dan pusat-pusat perbelanjaan sembako dan pakaian ramai dikunjungi tetapi berbeda dengan kantor-kantor pemerintah, justru tampak sepi. Seperti terjadi di Kantor Kecamatan Telukjambe Barat, sejak kemarin nyaris tidak ada warga yang memohonkan dokumen kependudukannya di kantor tersebut.

Berdasarkan pantauan Radar Karawang, Kamis (7/6) hingga pukul 11.24 Wib keadaan sepi itu masih tetap bertahan. Bahkan berdasarkan pengakuan pegawai kecamatan belum ada seorang wargapun yang datang mengurus keperluannya ke kantor kecamatan itu sejak pagi. Satu-satunya kegiatan yang berlangsung saat itu adalah aktifitas para pegawai kecamatan yang sedang membuat laporan.

"Paling yang datang PSM, TKSK, ataupun dari yang lain, hal ini sudah berjalan dua hari yang lalu, bahkan kini di hari Kamis ini, nyaris sepi sekali, warga tidak ada datang sama sekali," terang Kasie Trantib Kecamatan Telukjambe Barat H. Ocang. SH.

Dirinya pun menyadari masyarakat kini lebih konsentrasi kepada kebutuhan menghadapi lebaran. Maka tidak asing lagi kalau yang banyak dikunjungi adalah mall, toko sembako, dan toko-toko pakaian. Apalagi kalau warga urban, mungkin sudah mau siap-siap mudik, karena diprediksi menurutnya pada Jumat ini menjadi hari paling sibuk bagi masyarakat yang berbarengan juga puncaknya arus mudik. 

Senada dengan itu, pegawai bagian rekam data catatan sipil Kecamatan Telukjambe Barat Ade pun membenarkan kehadiran masyarakat untuk mengurus administrasi pribadi ataupun yang lain, dalam dua hari terakhir, nyaris tidak ada kunjungan. "Kalau kami tetap bekerja normal sampai pukul 03.30 WIB, kadang lebih sampai jam 16.00 Wib, karena mengisi waktu hingga menunggu magrib tiba. Kerja sambil ngabuburit, kalau ada warga yang datang tetap kami layani. Perihal libur kerja, kepastian yang jelas, pada hari Jumat besok, kapan dan tanggalnya," ucap Ade.

Sementara Camat Telukjambe Barat, Maman Suryaman ketika dihubungi ternyata tidak ada di tempat karena sedang rapat, demikianpun Sekcam H. Artha. SH juga ikut ikut mendampingi camat. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template