Warga Minta Jalan Dibeton - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Minta Jalan Dibeton

Warga Minta Jalan Dibeton

Written By Admin Raka on Sabtu, 30 Juni 2018 | 13.45.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Masih sepanjang 473 meter jalan di wilayah Kampung Tegalluhur, Desa Sukamakmur, Telukjambe Timur masih berupa jalan tanah berbatu dari ratusan meter jalan menuju arah Honda Komala yang sudah hampir rampung digarap.

Saat ini warga lebih memilih memutar jalan ke arah perkampungan Dusun Tegalluhur karena menghindari jalan yang belum semuanya diperbaiki. Jika hujan genangan air penuhi jalan yang berlubang sehingga tidak jarang warga tergelincir ketika melintasi jalan itu. "Mobil baru dicuci sudah kotor lagi setelah melintasi jalan itu. Apalagi kalau hujan jalannya berubah jadi lumpur," ucap Saswinta (34) warga Desa Parungsari yang menghentikan kendaraannya dipinggir jalan, Jumat (29/6).

Dirinya pun berharap jalan yang tinggal beberapa meter lagi diharapkan bisa rampung diperbaiki agar warga yang melintas tidak lagi mengeluhkannya. "Jalan ini merupakan jalur penghubung beberapa desa. Seperti Desa Parungsari, Karangligar dan Desa Sukamakmur di Kecamatan Telukjambe Timur dan Desa Purwadana di Kecamatan Telukjambe Timur. Mestinya kondisi ini mendapat perhatian serius pemerintah daerah," pungkas Saswinta.

Senada itu Deden (38) warga lainnya pun membenarkan bahwa jalan yang belum rampung di perbaiki sepanjang 437 meter. Dan dirinya ketahui ketika ada petugas dari dinas PUPR yang di tanya oleh warga belum bisa di rampungkan perbaikan jalannya karena belum masuk dalam pengajuan. "Saya tahunya iseng saja nanya orang dari dinas PUPR yang kebetulan tengah ngopi di warung saya. Katanya sih belum bisa dikerjakan karena pengajuan belum ada," ucapnya.

Meski demikian Deden mengaku tetap bersyukur ketimbang kondisi jalan sebelumnya yang rusak parah. "Jujur saja warga hampir setiap hari gunakan jalan itu menjadi jalan vital bagi warga yang pulang dan pergi dari beberapa wilayah desa. Jadi selain jalan pun warga berharap pemerintah bisa membangun penerangan agar lebih aman," harap nya.

Sementara Rosid (39) tokoh pemuda di wilayah itu menyampaikan hampir rampungnya perbaikan jalan sinergis dengan himbauan pemerintah supaya akses jalan infrastruktur jalan agar diperhatikan guna kelancaran Ekonomi, sosial dan budaya masyarakat. "Saya sangat apresiatif dengan apa yang sudah dilaksanakan pemeriksaan karena warga disini sudah tidak lagi kesulitan seperti sebelum jalan diperbaiki. Sehingga bukti nyata pembangunan merata terlebih dekat dengan perkotaan bisa dirasakan oleh kami," katanya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template