Warga Bisa Main Bola di Jalan Raya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Bisa Main Bola di Jalan Raya

Warga Bisa Main Bola di Jalan Raya

Written By Admin Raka on Senin, 25 Juni 2018 | 17.30.00

KARAWANG, RAKA - Diantara kegiatan rutin car free day (CFD) di sepanjang Jalan Ahmad Yani ada bermain bola di jalan raya. Sayangnya, sampai saat ini aturan car free day masih belum memberikan aturan jelas.

"Kami juga senang kalau CFD diberikan waktu yang cukup buat masyarakat melaksanakan aktifitasnya," ujar Kasat Lantas Polres Karawang AKP Arman Sahti kepada Radar Karawang, minggu (24/6) melalui pesan singkat.

Dikatakan Arman, pelaksanaan rutin mingguan itu merupakan cara masyarakat Karawang melakukan kumpul bareng dipertengahan kota Karawang untuk melakukan olah raga bersama. Karenanya, pihaknya mengusulkan agar Pemda Karawang bisa mengatur pelaksanaan CFD disetiap akhir pekan. "Idealnya CFD diatur dengan perda tentang jalan yang digunakan CFD," usulnya.

Sementara itu warga asal pekalongan yang asyik menikmati kota pangkal perjuangan Aldiko shekadinan (15) menyampaikan, dirinya terhibur, menyenangkan, mengasyiknya cara dirinya meluapkan waktu berada di kota pangkal perjuangan. "Setiap minggu disini bagus banget acara CFD. Kalau disaya gak ada maklum saya di kampung daerah pekalongan," ujarnya.

Menurut Aldiko, pelaksanaan CFD seharusnya bisa lebih panjang akan waktu yang disediakan pemerintah agar dapat dinikmati oleh masyarakat secara maksimal. Sebab setahunya jika menurut informasi yang diterimanya CFD berlaku sampai dengan pukul 08.00 Wib namun pada kenyataannya hanya bisa dinikmati sampai pukul 07,30 Wib. "jamnya seharusnya dipanjangan lagi, minimal sampai jam 8 pagi," ujarnya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang Arief Bijaksana Maryugo menyampaikan, pihaknya hanya bisa memberikan ucapan terimaksasih baik kepada kepolisian dan juga masyarakat kepada pemerintah daerah yang telah memberikan pesan positif. "Terimkasih atas masukannya, sampai saat ini belum ada aturan akan CFD," tulis singkatnya melalui pesan singkat. (apk)

Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template