Usaha Dulu Hasil Gimana Nanti - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Usaha Dulu Hasil Gimana Nanti

Usaha Dulu Hasil Gimana Nanti

Written By Admin Raka on Jumat, 08 Juni 2018 | 18.00.00

KARAWANG, RAKA - Apapun hasilnya tidak menjadi masalah, ketika tidak diterima di sekolah favorit, yang penting sudah mencobanya. Kata itulah yang terucap dari sejumlah lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sedarajat yang mendaftarkan dirinya ke Sekolah Menegah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Cikampek.

Wulan Purnama Rani, lulusan SMPN 2 Kotabaru menjelaskan, hasil bukanlah menjadi tolak ukur untuk menjadi orang hebat. Karena pepatah pernah mengatakan, guru yang paling berharga adalah pengalaman. Maka dari itu, jika dirinya tidak diterima di sekolah favoritnya, tidak menjadi masalah. Akan dihadapi dengan hati sabar. "Walaupun nanti aku gak diterima di SMKN 1 Cikampek, aku mah gak masalah, yang penting mah udah berusaha aja," ujarnya, kepada Radar Karawang, Kamis (7/6) kemarin.

Meski demikian, akan tetapi rasa harapan pasti ada dalam dirinya, ingin terima sekolah tersebut. Agar bisa membantu meringankan beban orang tua. Karena anggaran yang dikeluarkan untuk sekolah di negeri lebih murah dibandingkan di swasta. "Walaupun begitu, tapi harapanku mah ingin diterima, supaya bisa meringankan beban orang tua, soalnya aku gak mau ngeripotinnya," harapnya.

Sementara itu, siswa lainnya, Muhammad Furqon, siswa lulusan MTs Al Falah Kotabaru mengatakan, baginya hasil bukan menjadi tolak ukur untuk menjadi orang sukses, meski demikian dirinya berharap, yang tengah diperjuangkannya untuk melanjutkan jenjang pendidikan ke sekolah negeri bisa tercapai. Karena biayanya lebih murah dibandingkan sekolah swasta. "Walaupun gak diterima di SMKN 1 Cikampek, tapi gak jadi masalah, yang penting mah udah berusaha aja," ungkapnya.(acu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template