Uang Tabungan tak Kunjung Dibagikan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Uang Tabungan tak Kunjung Dibagikan

Uang Tabungan tak Kunjung Dibagikan

Written By Admin Raka on Senin, 11 Juni 2018 | 16.30.00

Orang Tua Siswa Kecewa


RAWAMERTA, RAKA- Setiap akhir tahun ajaran, selalu saja ada sekolah yang kesulitan membagikan uang tabungan siswa. Kali ini, kejadian tersebut dialami oleh SDN Kutawargi 2, Kecamatan Rawamerta. Ada sebagian uang tabungan siswa yang belum bisa dibagikan. Hal ini membuat orang tua siswa kecewa.

Encip (52), orang tua salah satu siswa, merasa kecewa dengan pihak sekolah yang hingga saat ini menjelang hari libur sekolah, tabungan anaknya tak kunjung diterima. Padahal, dirinya sering kali menanyakan hal tersebut kepada pihak sekolah, namun pihak sekolah hanya bisa berjanji. "3 kali ke sekolah buat nanyain tabungan anak saya dan tabungan siswa lain, tapi bukannya dibagikan, pihak sekolah malah janji-janji doang," akunya, kepada Radar Karawang.

Terakhir, dirinya mendapatkan janji dari pihak sekolah jika tabungan tersebut bisa dibagikan, Rabu (6/7). Namun hingga saat ini tak kunjung direalisasi. Bahkan lebih parahnya, dirinya mendapat tantangan dari salah satu oknum guru. "Malah dia nantang untuk di bawa ke jalur hukum, padahal saya hanya mau ngambil hak anak saya di tabungan itu," ujarnya.

Masih kata Encip, tabungan yang dibagikan  kepada siswa kelas 1 pun hanya dibagikan setengah dari keseluruhan jumlah tabungan siswa. "Malah saya diajak ke rumah guru itu, kalau memang mau dibereskan kenapa harus ke rumahnya, selesaikan di sekolah saja," tegas dia.

Dirinya berharap, pihak SDN Kutawargi 2 membagikan tabungan siswa secepatnya, dirinya banyak kebutuhan jelang Hari Raya Idul Fitri. "Bukan hanya saya di sini yang butuh uang itu, orang tua siswa lainnya dipastikan menginginkan uang tabungan anaknya di sekolah bisa dibagikan," ucapnya
.
Sementara Kepala SDN Kutawargi 2, Nanan Susiana S.Pd, membenarkan, ada beberapa tabungan siswa yang belum bisa dibagikan seluruhnya. "Iya betul, ada beberaoa (tabungan) yang belum dibagikan. Insya Allah besok ada titik terang," pungkasnya, saat dihubungi via telpon selularnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template