Tunggu Pengumuman Resmi KPU - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tunggu Pengumuman Resmi KPU

Tunggu Pengumuman Resmi KPU

Written By Admin Raka on Sabtu, 30 Juni 2018 | 11.30.00

PURWAKARTA,RAKA - Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, menginbau seluruh pihak, baik pasangan calon (Paslon) maupun para pendukung paslon untuk menahan diri dan menunggu pengumuman resmi dari KPU terkait hasil Pilkada Kabupaten Purwakarta 2018.

Twedi meminta para paslon dan pendukung untuk tidak melakukan pawai dan bersabar, hingga ada hasil resmi dari KPU Purwakarta. “Nanti tinggal tunggu aja pengumuman hasil akhir dari KPU, pengumuman real countnya, pada saat ini semua PPK, panitia pelaksana pilkada ini masih melakukan penghitungan hasil pemungutan suara,” ujar Twedi, Jumat (29/6), kepada sejumlah awak media.
Terkait situasi dan kondisi Kabupaten Purwakarta selama proses pemungutan dan perhitungan suara, Twedi menegaskan kondisi Kabupaten Purwakarta aman dan kondusif. “Alhamdulilah saat ini di Purwakarta situasinya aman, kondusif, serta berjalan dengan lancar. Mudah-mudahan sampai menjelang pelantikan berlangsung aman,” ujarnya.

Dia mengatakan, situasi kondusif yang tercipta hingga saat ini, merupakan hasil kerja keras pihak TNI-Polri bersama seluruh masyarakat Kabupaten Purwakarta, oleh sebab itu harus dipertahankan. “Yang bisa membuat situasi di kota ini aman, kondusif dan nyaman adalah masyarakatnya. Jadi tidak bisa kalau aparat keamanan TNI dan Polri serta aparat pemerintahan saja yang buat aman,” kata Twedi.

Dandim Dandim 0619 Letkol Inf Ari Maulana, menghimbau kepada para calon, tim sukses dan juga simpatisan untuk tetap menjaga kondusifitas Kabupaten Purwakarta. "Kalau nanti ada permasalahan atau sengketa pemilukada, sebaiknya dilakukan melalui jalur konstitusi yang sah. Jangan sampai mengerahkan massa untuk melakukan anarkis, hal itu tentu bertentangan dengan semangat demokrasi yang sedang kita jalankan," katanya.

Dandim mengatakan, Purwakarta  merupakan rumah semua, artinya jangan sampai merusak dengan hal-hal yang sifatnya memancing anarkis. Semua pihak harus jaga bersama, agar tetap aman dan nyaman jangan sampai terpancing emosi. "Saya yakin warga masyarakat Purwakarta akan selalu mampu menjaga kondusifitas keamanan, karena ini tempat kita, rumah kita, keluarga kita yang akan saling menjaga satu sama lainnya," tambah Ari. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template