Tol Cipali Minim Toilet Umum - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tol Cipali Minim Toilet Umum

Tol Cipali Minim Toilet Umum

Written By Admin Raka on Minggu, 24 Juni 2018 | 14.00.00

PURWAKARTA, RAKA– Arus balik mudik lebaran 2018 akan segera berakhir, pemudik diperkirakan sudah hampir semuanya kembali ke kotanya dan memulai beraktifitas kembali. Namun, sejauh ini ada catatan yang perlu dibenahi untuk perbaikan pelayanan arus mudik dan arus balik kedepan.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian, beberapa kali melakukan pemantauan langsung ke lapangan dan mengunjungi Pos Terpadu Cikopo, Purwakarta untuk mengantisipasi gangguan arus balik di jalur Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jakarta. Tito mengatakan di wilayah Jawa Barat ada beberapa hal yang pataut menjadi perhatian. Diantaranya kurangnya toilet bagi pemudik di Tol Cipali. “Tidak hanya Tol Cipali, disepanjang jalur Tol disetiap rest area ditambah toilet,” ujarnya.

Tak hanya itu, Tol Cikampek khususnya di Cikarang Utama juga tak lepas dari perhatian. Menurut Tito daerah tersebut akan menjadi tempat bertemunya kendaraan dari Tol Purbaleunyi sampai dengan Cipali dan masuk ke Cikarang Utama. “Kita tidak bisa menyakinkan 100 persen puncaknya pukul berapa dan dimana karena semuanya tergantung situasional, namun titik-titik rawan sudah kita indentifikasi termasuk dari daerah jalur selatan Tasik menuju Bandung,” ujarnya.

Sementara untuk daerah Banter dan Jakarta titik rawan kemacetan akan terjadi dari Merak menuju Jakarta. Pintu Tol Keranggan menjadi pintu tol penting, sebab saat ini arus kendaraan mulai masuk. Tito juga mengingatkan jajarannya untuk mewaspadai pintu Tol Kebun Jeruk dan pintu yang masuk ke dalam jalan layang dalam kota di daerah Kemang. “Yang lain juga kita antispiasi adalah lonjakan penumpang menggunakan transportasi udara Bandara Soekarno Hatta, sebab itu akan berakibat terhadap Tol Bandara Soekarno Hatta yang bisa padat, kita waspadai disetiap pintu agar arus lancar termasuk Stasiun dan Pelabuhan juga kita waspadai,” pungkasnya.(pjs/rk/gun)

Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template