Tingkatkan Promosi Wisata Lokal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tingkatkan Promosi Wisata Lokal

Tingkatkan Promosi Wisata Lokal

Written By Admin Raka on Jumat, 22 Juni 2018 | 18.00.00

PEDES, RAKA- Potensi wisata di Karawang cukup besar, namun belum dikelola dengan baik sehingga objek wisatanya tidak begitu bagus. Selain itu, promosinya pun perlu digencarkan agar wisata di Karawang makin banyak dikunjungi wisatawan.

Salah seorang warga Desa Kertaraharja, Kecamatan Pedes, Muttakin (31) mengatakan, diberbagai daerah, wisata terus digali untuk meningkatkan kunjungan wisata ke daerah tersebut. Karawang, tidaklah kalah dengan daerah lain karena memiliki banyak objek wisata, baik alam, sejarah maupun religi. "Kalau kita lihat, objek wisata di daerah lain terus menggeliat, sekecil apapun dikembangkan dan dirawat dengan baik," katanya, pada Radar Karawang, Kamis (21/6) kemarin.

Apalagi, lanjut dia, saat ini dengan berkembangnya teknologi komunikasi, memudahkan untuk promosi wisata. Namun, sebelum promosi dilakukan, alangkah baiknya fasilitas dan akses menuju ke tempat wisata dibenahi terlebih dahulu. Jangan sampai pengunjung kecewa dengan kedatangannya ke tempat wisata di Karawang. "Fasilitas tempat wisata juga perlu dibenahi, tarifnya juga jangan mahal-mahal," ungkapnya.

Selain itu, transportasi umum ke tempat wisata juga belum maksimal. Angkutan umum belum menyentuh langsung ke objek wisata. Padahal, kalau ada angkutan yang bisa langsung ke tempat wisata, bisa memudahkan masyarakat untuk berkunjung. "Sarana angkutan umum juga harus sampai ke objek wisata, supaya wisatawan tidak kesulitan untuk berkunjung. Di utara Karawang saja banyak objek wisata, ada Samudera Baru, Pantai Pelangi dan lainnya. Dan saat liburan selalu ramai dikunjungi wisatawan," ungkapnya.

Warga lainnya, Hari (25) menambahkan, pemerintah daerah diminta serius garap pariwisata di Karawang. Pasalnya, pariwisata bisa menjadi andalan dalam menghasilkan pendapatan daerah. "Nanti kan dari tiket masuk bisa masuk PAD. Pariwisata di Karawang kan banyak, ada Loji, di Cilamaya ada, di Batujaya, di Sungaibuntu, Sedari dan lainnya," papar mahasiswa Unsika ini.

Selain itu, jika objek wisata berkembang, masyarakat di sekitarnya pun akan terangkat perekonomiannya. Jadi, perlu digarap serius, tingkatkan promosi dan pengembangan infrastruktur dan akses ke tempat wisata. "Masyarakat sekitar bisa berjualan souvenir oleh-oleh atau jualan makanan dan lainnya. Pariwisata harus jadi andalan di Karawang," pungkasnya. (asy)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template