Timses Asyik Senyum Lihat Hasil Survei - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Timses Asyik Senyum Lihat Hasil Survei

Timses Asyik Senyum Lihat Hasil Survei

Written By Admin Raka on Sabtu, 23 Juni 2018 | 12.45.00

KARAWANG TIMUR, RAKA - Sejumlah lembaga survei sudah banyak merilis kesimpulan persentase suara calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat dua hari terakhir. Diantaranya adalah Lembaga Survey Indonesia (LSI) dan Indobarometer. Kedua lembaga survei ini mengunggulkan dua pasangan calon yang dianggap bersaing ketat, yaitu Ridwan Kamil-Uu Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) dan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Duo DM).

Sementara paslon usungan Partai Gerindra, PKS dan PAN, Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) bertengger di posisi ketiga dengan raihan persentase rata-rata 10 sampai 18 persen, unggul di atas paslon TB Hasanuddin dan Anton Charliyan (Hasanah). Walaupun demikian, sejumlah politisi partai pengusung Asyik di Karawang tidak peduli dengan hasil survei tersebut dan memilih bekerja mendongkrak suara Asyik di Karawang. "Tentunya memang kita tidak menafikan lembaga-lembaga survei dewasa ini. Tapi kami memiliki keyakinan lain persoalan Pemilihan Gubernur Jabar kali ini," kata Sekretaris DPC Partai Gerindra Karawang Endang Sodikin kepada Radar Karawang, Jumat (22/6) kemarin.

Pria yang juga alumni Pesantren Gontor, ini hanya tersenyum melihat hasil survei yang menempatkan Asyik di posisi ketiga. Menurutnya survei adalah hasil potret hari ini, bukan hasil dari 27 Juni nanti. "Karenanya, koalisi yang kita bangun yaitu Gerindra, PKS, PAN dan PBB adalah koalisi ideal untuk dapat mendongkrak target yang sudah kita sepakati, yaitu 400 ribu voters di Kabupaten Karawang," ungkapnya.

Ia yakin gerakan massif sampai hari H pencoblosan, Asyik bisa jadi kuda hitam yang bisa saja justru lebih unggul dibanding paslon lain. "Kami yakini gerakan masif akan mencoblos nomor 3," kelitnya.
Pengurus DPD PKS Karawang Supris mengatakan, semua kader diharapkan bisa merapatkan barisan memenangkan pasangan Asyik. Meski sejak awal hasil survei 0,3 persen, kemudian meningkat menjadi 8 persen dan bulan terakhir naik lagi jadi 11 persen. "Peningkatan ini bermula paska debat dengan tagar #2019GantiPresiden," ungkapnya.

Namun demikian, pengguna internet di Jawa Barat yang masih 30 persen dan 50 persennya masih offline di internet, mengharuskan para kader turun langsung ke bawah door to door mempromosikan Asyik. Sekurang-kurangnya sebut pemilik Klinik Kaafah Linggarsari, ini satu orang sepuluh warga terekrut. "Sudah saatnya perang darat dengan memasifkan cagub nomor 3 di semua leading sektor, baik selama puasa dengan brosur imsakiyah, maupun brosur jadwal pertandingan Piala Dunia," ujarnya.

Ini perlu dilakukan kata Supris, karena kepemimpinan Ahmad Heryawan selama menjadi gubernur Jawa Barat, sudah 7 kali meraih prestasi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Artinya selama memimpin, Aher yang juga kader PKS ini sangat bagus. "Harus dilanjutkan oleh regenerasinya yang juga dari PKS, yaitu pasangan nomor urut 3," ungkapnya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template