Timses Asyik Harap-harap Cemas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Timses Asyik Harap-harap Cemas

Timses Asyik Harap-harap Cemas

Written By Admin Raka on Sabtu, 30 Juni 2018 | 12.45.00

KARAWANG TIMUR, RAKA - Menyikapi hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei yang menempatkan pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jawa Barat Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik), pengurus DPC Partai Gerindra Karawang masih optimis bahwa pasangan jenderal dan santri itu unggul dari paslon lainnya.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Karawang Endang Sodikin mengatakan, tidak akan terburu-buru mengambil kesimpulan bahwa hitung cepat jadi dasar kemenangan. Sementara real count dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat belum diumumkan. Apalagi, sebut Endang, hasil hitung cepat margin errornya juga fluktuatif. "Tim pemenangan Asyik ini bisa dikatakan memiliki saksi di TPS paling banyak dibanding paslon lainnya. Saksi untuk pasangan Asyik di Karawang saja tersebar lebih dari 60 persen. Semuanya otentik dibuktikan dengan C1, dan menyebut bahwa kalkulasi se Jawa Barat Asyik unggul dibanding paslon lainnya," ungkapnya kepada Radar Karawang, kemarin.

Sekretaris Komisi D DPRD Karawang ini menambahkan, rasa optimis yang ditopang data membuat semangat para tim untuk terus mengawal suara di tingkat desa, PPK hingga KPU di 27 kabupaten/kota. Karenanya, meski belum bisa menyimpulkan kemenangan, dia mengajak semua pihak untuk sama-sama menunggu real count sampai tuntas 100 persen. "Kita punya saksi, jadi optimis kita itu by data. Jadi kesimpulan pemenang hasil quick count belum tentu sama dengan real count nanti," katanya.

Disinggung banyaknya pendukung Asyik yang menyebar meme kemenangan Asyik berpakaian gubernur dan wakil gubernur, dewan jebolan Pesantren Gontor Ponorogo ini menambahkan, hal itu wajar karena merupakan luapan para pendukung Asyik yang memimpikan Sudrajat-Syaikhu ini jadi gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat. Namun perlu dicatat, bahwa meme yang menyebar itu bukan arahan dari struktural partai-partai koalisi termasuk Gerindra. Karena baginya, para pendukung dan tim diharapkan jangan termakan dulu isu hoaks tanpa data, dan diminta bersabar menunggu hasil real count dari KPU. "Sabar saja, kita wait and see menunggu real count. Meme di media sosial itu bukan arahan dari struktural partai pengusung," pungkasnya.

Sementra politisi PKS Atta Subagjadinata mengatakan, seluruh struktural dan kader PKS terlibat aktif dalam rekapitulasi di setiap tahapan. "Kami dibantu dan difasilitasi oleh kader dan relawan dan partai koalisi agar suara di tingkat TPS yang tertuang dalam dokumen C1 tetap utuh, sampai tingkat rekapitulasi KPU provinsi," ujarnya.

Anggota KPU Kabupaten Karawang Miftah Farid mengatakan, jumlah suara yang masuk baru 2.916 TPS dari 3.022 TPS. Keseluruhannya 96,49 persen. "Info dari Jawa Barat masih ada sebagian warga di tempat mudik (tidak mencoblos). Sedangkan pPermasalahan administrasi yang muncul semisal ada formulir yang diurus salah satu form pindah pemilih," tuturnya. (rud/apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template