Tiap Bulan Iuaran Sampah Tetap Menumpuk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tiap Bulan Iuaran Sampah Tetap Menumpuk

Tiap Bulan Iuaran Sampah Tetap Menumpuk

Written By Admin Raka on Jumat, 08 Juni 2018 | 16.30.00

RENGASDENGKLOK, RAKA- Tumpukan sampah di Dusun Warudoyong Selatan, Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, telah bertahun-tahun dibiarkan tanpa adanya solusi. Padahal, masyarakat telah membayar iuran sampah yang disatukan dengan tagihan PDAM.

Menurut salah seorang ibu rumah tangga, Siska (40), warga sekitar Dusun Warudoyong Selatan mengutarakan, tumpukan sampah yang berada tidak jauh dari rumahnya dinilai sangat mengganggu. Padahal, dirinya sebagai pelanggan air bersih PDAM setiap bulannya membayar tagihan air, juga harus membayar retribusi kebersihan, dan menurutnya hal tersebut berlangsung selama bertahun-tahun. "Untuk kebersihan kita bayar lewat PDAM setiap bulannya, tapi tumpukan sampah di depan rumah saya seperti dibiarkan begitu saja selama bertahun-tahun, terus uang kebersihan itu kemana," katanya, Kamis (7/6).

Lebih lanjutnya, karena tumpukan sampah tersebut tak jauh dari rumah, setiap malam ia sering mencium bau tak sedap. Bukan hanya bau, tak sedikit lalat dari sampah yang mengerubuti rumahnya. "Udah banyak bau, banyak lalat, bahkan nyamuk. Padahal kita bayar setiap bulan buat retribusi sampah, tapi kok bertahun-bertahun dibiarkan," ucapnya.

Dirinya berharap, beban pembayaran bukan hanya di timpahkan kepada masyarakat, tentunya harus ada timbal balik setelah masyarakat membayar setiap bulan. Yaitu tindakan tanggung jawab yang nyata dari pemerintah melalui dinas terkait dengan memberikan pelayanan kebersihan yang baik juga kepada masyarakat. "Kalau sudah bayar harus ada juga timbal baliknya, masa usah bayar retsribusi sampah, sampahnyaalah di diemin aja," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template