Tempat Rawan Kejahatan Dipantau - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tempat Rawan Kejahatan Dipantau

Tempat Rawan Kejahatan Dipantau

Written By Admin Raka on Minggu, 03 Juni 2018 | 14.30.00

KOTABARU, RAKA - Memasuki bulan Ramadan memang harus digencarkan patroli oleh pihak keamanan. Pasalnya dengan alasan desakan kebutuhan, aksi kriminalitas bisa terjadi dimana saja.
"Memang harus gencar yah patrolinya, terutama ditempat-tempat rawan," kata tokoh masyarakat Kotabaru Yarhadi, kepada Radar Karawang, Jumat (1/6).

Dia menyampaikan, karena ada kesempatan aksi kejahatan bisa terjadi. Apalagi tidak lama lagi akan memasuki hari raya idul fitri dimana setiap warga memiliki kebutuhan lebih tinggi jika dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. "Kebutuhan makin tinggi loh, harus jadi perhatian itu," ujarnya.

Belum lagi, tambah Yargadi, aktivitas malam hari di bulan Ramadan lebih ramai jika dibandingkan bulan biasa. Sehingga bisa menjadi pemicu keributan antar kelompok. Maka memang sudah seharusnya jika ada kelompok pemuda yang berkerumun di tengah malam harus dibubarkan. "Jangan sampai kecolongan, karena kalau sudah kejadian (ribut) polisi juga yang capek," ujarnya.

Sementara guna mengantisipasi aksi kriminalitas di tengah masyarakat, anggota Polsek Kotabaru mengelilingi tempat-tempat rawan kejahatan di malam hari.

Kapolsek Kotabaru Ipda Asep Nugraha menyampaikan, menyiagakan 3 personil untuk berpatroli di lokasi perbankan. Dengan berikan arahan dan himbauan kepada security terkait keamanan. "Dibulan Ramadan ini kami rutin siagakan anggota untuk berpatroli antisipasi baik curat, curas dan curanmor. Selain itu, arahan keamanan kami berikan kepada petugas jaga di lokasi perbankan yang ada di Kecamatan Kotabaru," ucapnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template