Tarif Parkir Tugu Proklamasi Rp5000 - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tarif Parkir Tugu Proklamasi Rp5000

Tarif Parkir Tugu Proklamasi Rp5000

Written By Admin Raka on Rabu, 20 Juni 2018 | 16.00.00

RENGASDENGKLOK, RAKA- Di akhir libur lebaran, warga lebih memilih lokasi wisata yang terdekat, karena dinilai lebih irit, seperti yang dikatakan salah satu warga Desa Amansari. Dirinya memilih Tugu Proklamasi, Kecamatan Rengasdengklok untuk menghabiskan waktu berlibur. Namun, tempat bersejarah tersebut dianggapnya tidak nyaman, karena ulah pemuda sekitar yang menarif parkir terlalu mahal.

"Kalau menjelang masuk kerja, kita cari hiburan terdekat aja. Supaya besok bisa fit kerja lagi. Tapi sayang dicederai sama tukang parkirnya yang menarif seenak hati. Padahal Tugu Proklamasi sudah banyak dikunjungi, harusnya bisa di manfaatkan dengan baik. Khawatirnya dengan tindakan mereka ini, membuat kapok para pelancong," kata salahseorang warga Desa Amansari yang enggan di sebutkan namanya.

Setiap motor yang nongkrong dan parkir di area Tugu Proklamasi ditarif parkir Rp 5000 permotor. Ketika warga Desa Amansari mempertanyakan tarif parkir yang dinilai terlalu mahal tersebut, juru parkir beralasan karena masih dalam momentum lebaran. "Apa urusannya parkir mahal sama lebaran," celoteh perempuan yang berprofesi sebagai sekretaris desa di salah satu desa di Kecamatan Rengasdengklok ini.

Hal senada di katakan 2 orang temannya, yang juga enggan menyebutkan nama, dirinya sebagai warga asli Rengasdengklok mengaku kecewa dengan tindakan juru parkir tersebut. Dirinya menilai untuk warga Rengasdengkloknya juga keberatan, apalagi untuk warga luar yang baru berkunjung. "Masa cuma parkir aja Rp 5000, padahal kami asli sini," katanya.

Dirinya mengaku sangat menyayangkan tindakan juru parkir tersebut, khawatirnya malah membuat tidak betah para pelancong yang baru berkunjung. Padahal jika dikelola dengan baik dan tidak menarif parkir seenaknya, Tugu Proklamasi bisa ramai dikunjungi. "Kalau memang pengelolaannya bagus sih gak masalah, ini mah ada kerusakan aja di diemin aja," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template