Target Menang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Target Menang

Target Menang

Written By Admin Raka on Senin, 04 Juni 2018 | 19.00.00

Atlet Tarung Derajat Tetap Latihan di Bulan Ramadan

KARAWANG, RAKA - Jelang kejuaraan Tarung Derajat usia dini, para pelajar Kabupaten Karawang terlihat serius menjalani latihan olahraga Seni Bela Diri Tarung Derajat, di aula Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat.

Indra Narutama, salah satu pelatih Tarung Derajat Kabupaten Karawang mengatakan, berbeda dari latihan biasanya, latihan kemarin adalah latihan khusus para pelajar usia dini yang akan diperaiapkan untuk kejuaraan Tarung Derajat usia dini. "Kami sedang menjalani latihan khusus untuk para atlet palajar Tarung Derajat Kabupaten Karawang yang duduk di bangku sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP), menjelang kejuaraan Tarung Derajat usia dini yang akan digelar bulan Juli nanti," ucapnya.

Indra melanjutkan, ada 2 kategori yang akan dipertandingkan dalam kejuaraan Tarung Derajat usia dini Juli nanti, yaitu tarung dan seni gerak tarung. "Khusus untuk seni gerak tarung, Kabupaten Karawang akan digabungkan dengan kabupaten lain di wilayah IV Jawa Barat yaitu Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta untuk mewakili wilayah IV dalam kejuaraan usia dini," jelasnya.

Masih dikatakannya, seperti yang sering dilakukan oleh cabang olahraga (Cabor) Tarung Derajat Karawang, dalam setiap menghadapi kejuaraan tingkat daerah, provinsi maupun nasional, selalu mempersiapkan para atletnya semaksimal mungkin. "Kejuaraan bukanlah hal yang main-main bagi kita, apalagi Tarung Derajat adalah salah satu olahraga keras. Memar, berdarah hal yang biasa ketika di atas matras. Maka dari itu kesiapan para atlet untuk berlaga sangat kita perhitungkan," tuturnya.
Indra menjelaskan, walaupun sedang menjalankan ibadah puasa, itu bukanlah alasan bagi para atlet untuk berleha-leha, karena berlatih adalah hal paling utama dalam olahraga Tarung Derajat. "Puasa bukan dijadikan alasan bagi para atelt, seperti yang dikatakan oleh sang guru Tarung Derajat Ahmad Derajat, bahwa kita tidak boleh berhenti berlatih dalam keadaan apapun. Berlatih kapan pun dan dimana pun," terangnya.

Menang adalah target utama yang ingin dicapai olehnya, terlepas hal itu, menurut Indra, pengalaman dan sportivitas di dalam pertarungan adalah hal yang paling utama. "Kita memang menargetkan juara, hanya saja saya lebih mengajarkan kepada para atlet, bahwa yang paling utama adalah pengalaman mereka dan sportivitas mereka dalam bertarung nanti," tegasnya.

Indra berharap, kegigihan para atlet untuk berlatih selalu terjaga, dan untuk para orang tua dapat mendoakan serta mendukung anak-anaknya semaksimal mungkin, agar apa yang dicita-citakan dan diharapkan dalam kejuaraan nanti tercapai. "Kedepan, selepas bulan puasa nanti direncanakan para atlet akan lebih diperbanyak  untuk mengikuti jadwal khusus berlatih mereka disetiap minggunya yang dipusatkan di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang," pungkasnya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template