Taman Hud-hud Belum Dapat Izin Desa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Taman Hud-hud Belum Dapat Izin Desa

Taman Hud-hud Belum Dapat Izin Desa

Written By Admin Raka on Sabtu, 23 Juni 2018 | 17.30.00

RENGASDENGKLOK, RAKA- Memanfaatkan libur Hari Raya Idul Fitri 2018 yang dinilai belum usai, karena masih terdapat siswa yang belum masuk, berbagai tujuan wisata ramai dikunjungi masyarakat, tak terkecuali dengan wisata air Taman Hud-hud yang terletak di Jalan Raya Proklamasi, Kecamatan Rengasdengklok, meskipun tergolong baru, tempat wisata tersebut mampu menyedot animo masyarakat. Namun, pemeritah Desa Amansari belum memberikan izin terkait berperasinya tempat wisata tersebut.

Menurut salah seorang pengelola tempat wisata Taman Hud-hud, Taufik mengatakan, wahana wisata keluarga Taman Hud-hud yang memiliki luas 1,2 hektare tersebut merupakan wisata air yang menyediakan kolam renang atau tempat pemandian. "Kita sudah ada pembicaraan dengan pihak Dinas Pariwisata Karawang dan wahana wisata ini adalah usaha para santri di ponpes ini, " kata Taufik.

Masih menurut Taufik, wahana keluarga tersebut kedepannya akan menggandeng beberapa dinas dan akan dibuat sebagai taman wisata yang mengedukasi para pengunjung. "Untuk sementara baru ada kolam renang, rumah pohon, dan gazebo untuk bersantai para pengunjung," tambah Taufik.
Dengan harga tiket Rp 50 ribu per orang, saat disinggung tentang asuransi jiwa para pengunjung, Taufik menjelaskan bahwa tarif tersebut sudah termasuk asuransi walau tak tertera dalam tiket tersebut. "Belum kita cantumin di tiketnya, dan asuransi bukan hanya Jasa Raharja," tegasnya.
Sementara itu Kepala Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok, Hanafi mengatakan, beropersinya wahana keluarga Taman Hud-hud tersebut pihak desa belum merasa menerima pemberitahuan secara resmi dari pihak pengelola. "Belum ada pemberitahuan ke desa apalagi ijin," kata Hanafi via telepon.

Masih menurut Hanafi, sejak dibukanya wahana tersebut mengundang reaksi warga sekitar yang meminta untuk dilibatkan sebagai pekerja dan hal tersebut, telah disampaikannya ke pihak pengelola. "Setelah ada reaksi baru di rencanakan untuk menggunakan warga sekitar sebagai pekerja di taman tersebut, disinggung masalah perijinan katanya sedang diurus," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template