Tak Ada Hari Libur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tak Ada Hari Libur

Tak Ada Hari Libur

Written By Admin Raka on Senin, 11 Juni 2018 | 19.00.00

Siswa SMAN 2 Karawang Atur Arus Mudik


CIKAMPEK, RAKA - Siapa yang tidak ingin menikmati masa liburan sekolah di rumah bersama keluaraga tercinta, semua orang pasti menginginkan itu. Namun itu tidak berlaku bagi sejumlah siswa yang tergabung dalam kwaran ranting pramuka yang tengah sibuk membantu petugas kepolisian dalam menjaga ketertiban arus lalu lintas di jalan saat arus mudik lebaran.

Septian Prayogi, siswa kelas XII MIPA 2 SMAN 2 Karawang mengatakan, senang dan bangga jika bisa membantu para petugas kepolisian yang tengah berjaga. Karena sebagai anggota pramuka, bagi lelaki yang memiliki postur tinggi dan kekar itu, tidak ada yang indah selain saling membantu. "Alhamdulillah selama liburan kita isi kegiatan dengan yang bermanfaat, dengan membantu petugas untuk pengamanan dan penertiban jalan lalu lintas di Jalan Pasar Johar Karawang," katanya.

Dia menjelaskan, bahwa dari semua anggota pramuka yang ikut membantu jalannya penertiban jalan merupakan perwakilan dari pramuka dan PMR sekolah yang ada Karawang. Diantaranya perwakilan SMAN 1 Karawang, SMAN 2 Karawang dan sekolah lainnya. "Di sini kita campuran dari sekolah yang ada di Karawang," ujarnya, kepada Radar Karawang, Minggu (10/7) kemarin.

Selain itu, kata dia, menjelang dan selama arus mudik berlangsung, dia bersama semua anggotanya itu akan terus membantu pelaksanaan penertiban jalan di setiap pos mudik yang rentan dengan kemacetan. "Mulai dari hari sekarang, kami akan stay dilokasi yang banyak digunakan oleh arus pemudik," tuturnya.

Dia berharap, dengan adanya anggota pramuka yang siap membantu jalannya arus mudik nanti, bisa mengurangi beban petugas lalu lintas dan semua para pengendara ataupun pemudik bisa berjalan dengan baik dan lancar. "Sampai hari ini belum terlihat para pemudik baru hanya kendaraan pribumi saja, semoga bisa terus berjalan dengan lancar," harapnya.

Sementara itu, siswa pramuka lainnya, Nuricha Alicia, siswi kelas XU IPS 1 SMAN 2 Karawang berharap, dengan adanya anggota pramuka siap membantu arus mudik, dapat meringankan beban petugas lalu lintas ataupun pemudik bisa berjalan dengan lancar. "Semoga dengan adanya anak pramuka, arus mudik bisa berjalan dengan lancar. Amin," harapnya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template