Spanduk HMI Dukung Jokowi Beredar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Spanduk HMI Dukung Jokowi Beredar

Spanduk HMI Dukung Jokowi Beredar

Written By Admin Raka on Senin, 04 Juni 2018 | 13.00.00

Pengurus Klaim Ada yang Mencatut

PURWAKARTA, RAKA - Himpunan Mahasiwa Islam (HMI) Cabang Purwakarta menyesalkan adanya spanduk yang mengatasnamakan HMI Cabang Purwakarta untuk terlihat seperti mendukung penuh Presiden Jokowi. Keberadaan spanduk yang tersebar di beberapa titik sentral seperti di Sasak Beusi, Jalan Basuki Rahmat dan belokan dekat MAN di Jalan Veteran tersebut bertuliskan 'Bandara Internasional Kertajati Majalengka 10 tahun mangkrak diselesaikan 4 tahun' dinilai merupakan pencatutan nama institusi HMI.

Ketua Umum HMI Cabang Purwakarta Habibi Samsul Bahri mengatakan, pihaknya tidak pernah merasa memasang spanduk tersebut dan tidak melakukan pengkajian lebih mendalam tentang bandara Kertajati. "HMI Cabang Purwakarta tidak mendalami kajian tentang bandara Kertajati yang mangkrak 10 tahun. Jadi tidak ada juga kesimpulan atau sikap seperti yang tertuang dalam spanduk, itu bukan HMI yang buat," jelas Habibi kepada wartawan.

Spanduk tersebut, lanjut dia, mencemarkan nama baik HMI Cabang Purwakarta dan pihaknya akan laporan hal ini ke pihak kepolisian. “Berpotensi masuk dalam ranah tindak pidana, kepada pihak yang memasang spanduk tersebut, kami akan laporkan ke Polres Purwakarta,” ujarnya.

Akibat spanduk ini, tambah dia, nama HMI merasa tercoreng atas perbutan orang-orang yang tidak bertanggung jawab tersebut. “Kami ngutuk keras atas kejadian tersebut, dan kami menghimbau perlu ada langkah tegas pihak kepolisian, agar hal ini tidak terulang kembali,” tegasnya.

Sementara Didin Wahidin Ketua Bidang Pembinaan Aparat Organisasi (PAO) HMI Cabang Purwakarta mengatakan, spanduk tersebut tidak pernah ada bahasan dalam rapat internal HMI Cabang Purwakarta. "Tidak pernah ada rapat yang membahas tentang mangkraknya bandara di Majalengka, jadi memang itu bukan dari hasil kebijakan HMI cabang Purwakarta tapi dari oknum tak bertanggung jawab yang ingin mencemarkan nama baik HMI," cetusnya. (ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template