SMP BP Al Muthohar Gunakan Dua Kurikulum - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMP BP Al Muthohar Gunakan Dua Kurikulum

SMP BP Al Muthohar Gunakan Dua Kurikulum

Written By Admin Raka on Sabtu, 30 Juni 2018 | 13.15.00

PURWAKARTA, RAKA - Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Berbasis Pesantren (BP) Al Muthohar, targetkan  120 siswa dalam penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2018/2019. Dalam pengajarannya, sekolah ini menggunakan 2 kurikulum, yaitu kurikulum pesantren dan kurikulum nasional.

Lastri Maesaroh, panitia PPDB SMP BP Al Muthohar mengatakan, pihaknya menerima 120 orang santri tersebut, karena masih terbatas dengan fasilitas. "Karena terbatas tempat, jadi seratus dua puluh penerimaan peserta didik barunya," terang Lastri, ketika dikonfirmasi wartawan.

Ia juga mengatakan, pendaftaran untuk gelombang pertama dibuka dari tanggal 4 April sampai 24 Juni dan sudah menerima sebanyak 70 orang santri. "Gelombang kedua dibuka dari tanggal 25 Juni sampai 14 Juli ditargetkan menerima 50 siswa lagi. Itu termasuk perolehan peserta didik baru yang lumayan tinggi mengingat di Kecamatan Plered untuk satuan pendidikan baru paling banyak menerima 30 siswa. Untuk jumlah total siswa sata ini dari dua angkatan mencapai 98 orang," terang dia.

Lastri juga menyebut, keunggulan dari SMP BP Al Muthohar ialah menggunakan 2 kurikulum, yaitu kurikulum pesantren dan kurikulum nasional.  "Alhamdulillah ada peningkatan dan masyarakat percaya pada SMP BP Al Muthohar untuk memberikan pendidikan bagi anak-anaknya," tegas dia.
Lebih lanjut dia berharap SMP BP Al Muthohar semakin berkembang dan tetap menjadi kepercayaan masyarakat serta bisa menciptakam generasi yang berakhlak mulia. (ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template