Siaga Pilkada - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siaga Pilkada

Siaga Pilkada

Written By Admin Raka on Selasa, 26 Juni 2018 | 11.00.00

1.500 Petugas Keamanan Disiapkan

PURWAKARTA,RAKA- Guna memastikan keamanan dalam pelaksanaan pilkada serentak yang akan di gelar 27 Juni 2018 besok, jajaran kepolisian dari Polres Purwakarta gelar pasukan pengamanan pilkada, Senin (25/6).

Kapolres Purwakarta AKBP Twedi AB mengatakan, apel gelar pasukan ini dalam rangka pengecekan kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana serta menyamakan pola pikir dan pola tindak dalam rangka pengamanan tahapan pemungutan suara pada Pilkada Serentak 2018. "Guna meminimalisir setiap potensi gangguan kamtibmas yang terjadi dengan perencanaan yang matang dalam rangka mensukseskan pilkada sererak 2018. Sehingga dapat berjalan tertib, aman dan lancar," ujarnya.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa tahapan pemungutan suara pilkada akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 secara serentak diseluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Purwakarta. "Tentunya dapat berpontensi menimbulkan berbagai kerawan yang apabila tidak diantisipasi dan di tangani dengan baik dapat menggangu keamanan, ketertiban dan kelancaran selama pelaksanaan pilkada serentak," tuturnya.

Sesuai dengan fungsi dan tugas pokok polri dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif. Maka dalam pengamanan pemilihan kepala daerah akan melibatkan kekuatan personel Polri bersama unsur TNI dan Linmas serta instansi terkait. "Dengan demikian kita semua berharap bahwa pelaksaana pemungutan suara pilkada serentak di wilayah kabupaten Purwakarta dapat berjalan aman tertib dan lancar. Sebagai cerminan karakter masyarakat Purwakarta yang memiliki kesadaran hukum yang tinggi serta memiliki jiwa kekeluargaan, kebersamaan serta persatuan dan kesatuan" paparnya.

Ditambahkannya, personil yang diterjunkan untuk pengamanan pilkada di Purwakarta sekitar 1.500. Jumlah personil tersebut gabungan dari TNI/Porli dan unsur instansi terkait. "Untuk daerah yang dianggap rawan kita pertebal dengan menempatkan satu pasukan setingkat pleton baik dari Brimob atau pun TNI," ujar dia. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template