Sepakat Pertigaan Kopel Ditutp Permanen - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sepakat Pertigaan Kopel Ditutp Permanen

Sepakat Pertigaan Kopel Ditutp Permanen

Written By Admin Raka on Kamis, 28 Juni 2018 | 16.45.00

KLARI, RAKA - Anda biasa melintasi jalur arteri Klari - Karawang ? mungkin sudah sangat bosan dengan kemacetan yang terjadi di jalan tersebut.

Namun pasca libur Lebaran ada yang berbeda di jalur arteri tersebut, terutama di pertigaan kopel. Pasalnya sampai saat ini pertigaan tersebut, masih ditutup oleh barier. Alhasil, pada Rabu (27/6) kemarin, kemacetan tidak terlihat di jalur tersebut.

"Iyah sudah bagus itu, jangan dibuka lagi pertigaan kopel. Karena jadi penyebab macet," ujar warga Ciampel yang bekerja di Klari, Jenal, kepada Radar Karawang, Rabu (27/6).

Dia menyampaikan, dengan ditutupnya pertigaan kopel. Maka kendaraan dariarah Karawang harus memutar di putaran berikutnya. Kemudian yang dari arah Walahar juga tidak bisa langsung berputar di pertigaan jika ingin ke arah Cikampek. "Setidaknya untuk menambah jarak putaran. Jadi kemacetan bisa sedikit teratasi," ujarnya.

Dia juga menyampaikan, memang seharusnya pertigaan kopel itu ditutup secara permanen. Bahkan kalau bisa, termasuk pertigaan Kosambi juga ditutup secara permanen, kecuali untuk akses sepeda motor saja. "Kalau di pertigaan Kosambi kan pasar. Kasih jalan aja untuk motor. Tapi mobil tetap nggak muter di situ," ujarnya.

Dengan demikian, tambah Jenal, kemacetan KOsambi juga akan sedikit terurai. Terlebih jika parkir sepeda motor yang ada di badan jalan dipindah ke tempat tertentu yang tidak mengganggu pengguna jalan. "Kalau parkirnya ditata, maka akan lebih lancar lagi," bebernya.

Karena, tambah Jenal, kalau menunggu pembangunan pasar atau menunggu pembangunan flyover, maka waktunya tidak akan bisa dipastikan. "Sampai sekarang saja belum ada kejelasan kan soal pasar, apalagi flyover," tambahnya.

Terlebih, revitalisasi pasar atau bahkan pembangunan flyover membutuhkan anggaran yang besar. Tapi kalau dengan penataan parkir dan pengaturan lalu lintas dioptimalkan, maka kemacetan akan berkurang. "Kemecetan jalur arteri Klari sudah kronis. Harus diatasi dengan segera. Kalau tidak maka akan semakin parah," pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang, Arif Bijaksana M pernah menyampaikan, pasca tuntasnya arus mudik an balik Lebaran. Akan ada putaran jalan yang ditutup secara permanen, bahkan yang disebutkan adalah pertigaan pasar Kosambi. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template