Sehari Pemohon Kartu Kunign 50 Orang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sehari Pemohon Kartu Kunign 50 Orang

Sehari Pemohon Kartu Kunign 50 Orang

Written By Admin Raka on Jumat, 29 Juni 2018 | 18.13.00

KOTABARU, RAKA - Permintaan warga atas kartu kuning di Kecamatan Kotabaru setelah libur Lebaran terus bertambah. Bahkan pada Kamis (28/6) kemarin, pemohon kartu kuning mencapai diatas 50 orang.

"Bikin kartu kuning untuk ngelamar kerja, kan baru lulus sekolah (SMA)," kata Mukhtar, warga Pangulah Selatan, di kantor Kecamatan Kotabaru.

Pegawai kecamatan sentdiri terlihat sibuk untuk melayani para pemohon yang datang. Mulai dari staf, siswa magang hingga Kasi Pelayanan Umum Muhamad Najib S terus memegang berkas yang masuk. "Saya kira nggak bakalan seperti ini, ternyata ramai banget, kebanyakan pemohon kartu kuning," ujar Najib.

Menurutnya, pada hari kerja setelah libur Lebaran saja sudah mencapai 20 lebih warga yang datang untuk membuat kartu kuning. Kondisi itu bukan makin sepi tapi semakin ramai. "Sehari ini saja sudah lebih dari 50 orang (pemohon kartu kuning)," ujarnya.

Dia memperkirakan, kondisi tersebut akan terus meningkat seiring dengan dibukanya pendaftaran untuk karyawan baru di perusahaan yang ada di Karawang yang pendaftarannya sekarang dibuka di Disnakertrans. "Di Disnakerkan menerima lamaran kerja. Kayaknya itu faktor utama yang membuat kartu kuning terus meningkat," bebernya.

Bukan hanya itu, pemohon KTP dan KK juga cukup tinggi di Kotabaru. Karena memang setelah banyak yang lulus, tentu akan banyak juga warga yang membuat KTP. "Kalau KTP hari ini diatas 20 orang. KK dibawah 20 orang," tambahnya.

Meski demikian, dia akan selektif dalam memeriksa berkas pengajuan dari warga. Pasalnya jika ada persoalan, pihak kecamatan juga akan akan kena imbasnya. "Nggak mau ada permasalahan dikemudian hari, berkas pengajuannya harus lengkap. Makanya staf saya mengecek secara selektif," ujarnya.

Banyaknya pemohon kartu kuning, menurut Najib tidak akan kekurangan blanko. Pasalnya blanko kartu kuning yang dikirim dari Disnaker sebanyak dua dus. Kalau di jumlahkan bisa sampai ribuan lembar. "Kalo blanko (kartu kuning) stoknya aman. Sudah ada kiriman beberapa waktu lalu dari Disnaker," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template