Sehari Dapat Rp 100 Ribu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sehari Dapat Rp 100 Ribu

Sehari Dapat Rp 100 Ribu

Written By Admin Raka on Selasa, 12 Juni 2018 | 13.00.00

TEGALWARU, RAKA - Proses pelipatan dan sortir kertas suara di Aula Kantor Kecamatan Tegalwaru menjadi berkah bagi warga setempat. Ditengah sulitnya mencari uang sampingan mereka justru mendapatkan upah Rp 50.000 - Rp 100.000 per hari.

Menurut pengakuan para pelipat kertas suara itu uang sampingan yang didapat dari hasil melipat kertas suara itu digunakan untuk menambah uang belanja di bulan ramadan. Setidaknya 20 sampai 25 orang lebih pekerja dilibatkan dalam pekerjaan pelipatan kertas suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat ini. "Alhamdulillah, upah melipat kertas suara ini sangat membantu kebutuhan di bulan ramadan, apalagi mendekati lebaran ini," ujar Ucho asal Kampung Cipeuteuy, Desa Mekarbuana, Senin (11/7).

Pada proses pelipatan ini, mereka melakukan kerjanya secara berkelompok. Setiap kelompok, terdiri 5 orang dengan menghasilkan upah tiap harinya di atas rata-rata. Sedangkan jasa pelipatan per surat suara sebesar Rp 75. Keuntungan yang didapat dari pelipatan surat suara ini cukup membantu guna menambah uang belanja. Khususnya untuk membeli menu makanan ramadan. Dari puluhan pekerja pelipat surat suara ini, mereka yang kesehariannya ada yang bekerja di desa, warga biasa juga ada pula dari pelaksana kerja desa juga.

Ketua PPK Aap safrudin kepada RAKA menyampaikan, bahwa surat suara sudah di distribusikan pada dua hari yang lalu. Guna antisipasi keamanan surat suara di titipkan di Kecamatan Tegalwaru. Diterangkan bahwa surat suara tengah di periksa kelayakan dan kerusakan surat. "Sejauh ini, surat suara yang sudah dilipat dan aman juga dalam kondisi baik, baru 83 persen. Mungkin malam nanti, proses pelipatan sudah selesai, dan sementara penitipan surat suara dititipkan pada kecamatan bekerjasama dengan keamanan Kecamatan Tegalwaru," tutupnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template