Sehari 166 Warga Memohonkan KTP ke Disdukcapil - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sehari 166 Warga Memohonkan KTP ke Disdukcapil

Sehari 166 Warga Memohonkan KTP ke Disdukcapil

Written By Admin Raka on Minggu, 24 Juni 2018 | 17.00.00

KARAWANG, RAKA - Menjelang pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 27 Juni mendatang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcatil) mengingatkan supaya masyarakat yang belum melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) segera mengurusnya langsung ke kecamatan masing-masing.

"Pada 27 Juni mendatang saat berlangsung Pilkada nanti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil tidak libur tetapi akan standbay disetiap kecamatan dan kita akan intruksikan buat teman-teman perekaman KTP agar tidak libur disetiap Kecamatan," ucap Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Yudi Yudiawan Jumat (22/6) usai olahraga di lapangan Karangpawitan.

Diakui Yudi, sampai saat ini masyarakat yang datang untuk melakukan permohonan dokumen kependudukan selalu membeludak. Dia mencontohkan pada awal dibukanya pelayanan pada 21 Juni kemarin, kantor dinas itu kebanjiran pengunjung. "Yang melakukan perekaman disatu harinya sampai pada angka 166 orang," ujarnya.

Pihaknya akan terus berusaha yang terbaik memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga kedepan dengan dikabarakan masih adanya alat rekam yang ada disetiap Kecamatan yang telah tidak terpakai saat ini pihaknya sudah menggantinya dengan yang baru, sehingga sudah dipastikan saat pelaksanaan nanti tidak ada lagi kendala di lapangan. "Pengadaan alat rekam kita sudah distribusikan, tetapi tidak semuanya dapat. Sebab kita melihat dari data yang masuk untuk yang mengalami kerusakan saja," ucapnya.

Dikatakan Yudi juga, jika dirinya mengakui selain melakukan perekaman KTP di setiap Kecamatan di wilayah karawang, saat ini Disdukcarpil juga fokus pada pelayanan yang ada di Lapas Karawang. "Pelayanan saat ini kita lakukan juga di lapas. Hal ini kita lakukan untuk dapat mensukseskan pemilihan gubernur dan wakil gubernur," ucapnya.  (apk)


Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template