Sebelum Lebaran Sudah Khatam Alquran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sebelum Lebaran Sudah Khatam Alquran

Sebelum Lebaran Sudah Khatam Alquran

Written By Admin Raka on Minggu, 10 Juni 2018 | 16.00.00

KUTAWALUYA, RAKA- Dalam rangka buka bersama yang dilaksanakan Yayasan Gema Cendikiawan Indonesia (YGCI), sebelum berbuka puasa pembina YGCI, Hartono Kosasih memberikan penghargaan bagi siswa yang telah menyelesaikan membaca Alquran.

"Bukan hanya di akhirat, di dunia saja sudah ada balasan baik bagi seorang yang mengagungkan Alquran. Membuktikan jika mengamalkan bacaan Alquran di bulan Ramadan khususnya mempunyai barokah dan manfaat yang begitu besar," ujarnya, saat mengisi materi sebelum berbuka puasa bersama siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ristek Karawang dan SMK Perbankan Indonesia.

Dirinya menekankan kepada semua siswa, agar bisa mengkhatamkan 30 juz Alquran sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba. Selain itu, Hartono yang juga seorang enterpreneur memotivasi siswa agar bisa mengistimewakan diri di bulan Ramadan, dan yang paling penting dengan memperbanyak peribadahan. Khususnya memperbaiki salat wajib dan memperbanyak salat sunnah. "Kalau kita sudah istimewa, kita akan berada di depan, dan menjadi pelaku kehidupan," ucapnya.

Sementara Fadil Fadillah, siswa yang tergabung dalam komunitas karate hampir enggan maju ke depan saat hendak diberikan penghargaan. Bahkan saat Radar Karawang hendak mewawancarai, dirinya tidak mau menyebutkan kiat-kiat yang telah ia lakukan sepekan sebelum Idul Fitri. Secara tidak langsung hal tersebut membuat iri temannya yang hadir dalam acara tersebut, Denisya. Dia mengaku jika hingga saat ini dirinya belum bisa menyelesaikan seluruh surat dalam Alquran untuk di baca. "Mungkin kalau kaitan waktu kita semua punya waktu, tapi dia hebat juga bisa menyelesaikan 30 juz Alquran seminggu sebelum lebaran," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template