SDN Karawang Wetan 1 Jadi Lokasi 3 TPS - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SDN Karawang Wetan 1 Jadi Lokasi 3 TPS

SDN Karawang Wetan 1 Jadi Lokasi 3 TPS

Written By Admin Raka on Kamis, 28 Juni 2018 | 15.45.00

KARAWANG, RAKA - Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karawang wetan 1, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur dijadikan lokasi pemungutan suara tiga TPS pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat. Hal itu dilakukan karena dianggap sudah menjadi kebiasaan setiap kali ada perhelatan demokrasi serupa lokasi itu yang menjadi TPS nya. Ketiga TPS itu TPS 17, 18 dan TPS 19.

"Dilokasi tersebut sudah menjadi agenda setiap kali adanya pesta demokrasi di wilayah Karawang Wetan," ujar Lurah Karawang Wetan Dedi Supardi, Rabu (27/6) menjelaskan dipilihnya SDN Karawang Wetan 1 sebagai tempat pemungutan suara. Dedi sendiri mengaku penunjukan lokasi itu merupakan hasil inisiasi warganya dan sudah berkoordinasi dengan kepala sekolah.

Pantauan Radar Karawang dilokasi, dengan adanya tiga TPS yang ada dilokasi tersebut, tidak kurang dari 4-5 menit sekali masyarakat berdatangan untuk menyalurkan hak suaranya dibelakang bilik suara yang telah disediakan petugas. Dari TPS 17 tidak kurang dari 529 peserta jumlah pemilih yang akan melakukan penyoblosan, 262 diantara perempuan dan 267 laki-laki.

Sedangkan di TPS 18 dari jumlah pemilih yang terdaftar mencapai 339 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 196 diantaranya laki-laki dan 170 perempuan dan tambahan jumlah pemilih sebanyak 18 orang. Sedangkan di TPS 19 jumlah pemilih mencapai 576 orang dengan rincian 270 laki-laki dan 306 perempuan.

Disinggung antusiasme masyarakat memberikan hak suaranya, Suharni (47) warga Karawang Wetan mengatakan jika masyarakat tidak melakukan penyoblosan, sudah bisa diartikan tidak memiliki kepercayaan terhadap para calon pemimipin Jawa Barat. "Nyoblos itu sama artinya percaya kepada para calon yang akan memberi perubahan lebih baik lagi. Kalau tidak nyoblos itu artinya warga tidak percaya terhadap calon-calon yang akan dicoblos," katanya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template