Sanlat Ajang Tingkatkan Iman dan Takwa Siswa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sanlat Ajang Tingkatkan Iman dan Takwa Siswa

Sanlat Ajang Tingkatkan Iman dan Takwa Siswa

Written By Admin Raka on Minggu, 03 Juni 2018 | 15.00.00

KLARI, RAKA - Mengisi waktu bulan suci Ramadan dengan berbagai kegiatan yang positif terus dilakukan oleh sejumlah siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Klari. Seperti yang nampak terlihat di halaman sekolah pagi kemarin, setiap siswa begitu semangat dalam mengikuti kegiatan pesantren kilat dan salat berjamaah di sekolah.

Fauziah misalnya, perempuan yang memiliki wajah manis ini mengaku tertarik dengan melaksanakan kegiatan pesantren kilat yang rurin dilaksanakan setiap bulan Ramadan itu. Untuk kedua kalinya ia bersama teman-temanya melaksanakan kegiatan pesantren di sekolah. "Banyak pelajaran dan ilmu yang bisa kita dapatkan di pesantren kilat," ucapnya.

Selain diisi dengan kegiatan ceramah serta pengetahuan tentang keagamaan, setiap siswa juga diberikan tata cara salat dan pengajian selama bulan Ramadan. Maka tak heran kata dia, jika dalam pelaksanaan pesantren kilat banyak dinanti oleh teman-temannya di sekolah. "Kegiatan yang banyak dinanti sama teman-teman di sekolah, belajar tentang agama sama praktik salat jadi nambah pengetahuan," jelasnya.

Hal serupa disampaikan Angga Mulyana, teman satu kelasnya itu juga mengatakan, bahwa dengan mengikuti pesantren kilat bisa menjadi wadah bagi siswa untuk mendapatkan pelajaran lebih tentang agama. Selain itu bisa menjadi ajang silturahmi di bulan puasa bersama teman-temannya. "Daripada di rumah tidak ada kegiatan, mending ikut pesantren kilat banyak pelajaran yang kita dapatkan," akunya.

Sementara guru Kesiswaan SMPN 1 Klari, Nurwati menjelaskan, bahwa pelaksanaan pesantren sengaja dilakukan rutin setiap tahun untuk meningkatan iman dan takwa siswa di bulan Ramadan. Maka tak heran jika antusias siswa dalam mengikuti kegiatan pesantren kilat sangat tingggi. "Alhamdulilah antusias anak-anak juga banyak yang hadir, selain diisi dengan ceramah siswa juga diwajibkan untuk melaksanakan ibadah salat berjamaah," pesannya. (yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template