Sampah Berserakan di Pasar Kosambi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sampah Berserakan di Pasar Kosambi

Sampah Berserakan di Pasar Kosambi

Written By Admin Raka on Sabtu, 02 Juni 2018 | 16.00.00

Selama Ramadan, Petugas Sampah Jarang Membersihkan

KLARI, RAKA - Kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya nampaknya masih minim. Tengok saja jalan samping Pasar Kosambi masih banyak sampah yang menumpuk. Akibatnya selain parkiran liar tumpukan sampah juga menjadi salah satu penyebab kemacetan.

Cemong, salah satu pedagang sayuran dekat pembuangan sampah tersebut mengaku, bahwa sering melihat sejumlah pedagang lainnya yang membuang tumpukan sampah plastik ke lokasi pasar. Padahal kata dia, sudah jelas tertera bahwa di tempat samping jalan dilarang untuk melakukan pembuangan sampah. Namun tetap saja masih ada yang melakukannya. "Biasanya dipusatin di satu tempat sekarang jadi dimana aja," terangnya.

Menurutnya, kesadaran pedagang yang masih rendah dalam menjaga kebersihan lingkungan, namun tidak ada sama sekali petugas kebersihan yang mengambil tumpukan sampah tersebut. Bahayanya bagi dia, jika terus dibiarkan tanpa adanya penanganan akan menimbulkan penyakit bagi masyarakat setempat. "Dibiarin numpuk aja terus, nggak ada yang ngambil sampahnya, biasanya ada mobil pengangkut sampah tapi sekarang bulan puasa jarang," jelasnya.

Kajadian tersebut juga menarik perhatian masyarakat lainnya seperti yang disampaikan Ketua Porum Remaja Islam (For is), Fauzan Kurniawan, bahwa selain kesadaran masyarakat yang minim akan menjaga kebersihan lingkungan petugas kebersihan yang memang bertugas dalam menjalakan kewajibannya juga masih belum bisa berjalan dengan baik. Butuh kesadran dari setiap masyarakat dalam melakukan perubahan ke arah lebih baik, minimal mereka tahu akan dampak bahaya yang mereka lakukan dikemudian hari ketika membuang sampah sembarangan. "Bulan puasa bukan alasan untuk kerja malas-malasan," tuturnya.

Sementara salah satu anggota Satpol PP Kecamatan Klari, Engkos mengatakan, akan segera melakukan penertiban dan melakukan pengecekan ke lokasi pembuangan sampah agar tidak ada lagi masyarakat maupun pedagang yang membuang sampah sembarangan. "Nanti akan kita tertibkan lagi," tuturnya. (yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template